Tarif Parkir Boleh Naik Asal Pelayanan Bagus

Sammy
Tarif Parkir Boleh Naik Asal Pelayanan Bagus
Pemprov DKI akan menaikkan tarif parkir per Januari 2019

Jakarta, HanTer -Januari 2019 tarif parkir di DKI Jakarta bakal dinaikkan. Sejumlah warga yang dihubungi mengaku setuju dengan kenaikan tarif asalkan pelayanan ditingkatkan. Masalahnya selama ini pelayanan masih buruk.

“Kalau pelayanan masih buruk, seperti tempat parkir yang kotor dan bau, dan keamanan kendaraan belum terjamin, ssaya menolak tariff parkir naik,” kata Rajiman, warga Kalimalang, Jakarta Timur.

Pemilik sepeda motor ini meminta Pemprov DKI kenaikan tarif parkir jangan terlalu tinggi, sebaiknya 10 persen dari tarif sekarang, jangan lebih dari itu karena warga pasti keberatan,” kata Rajiman.

Hal senada disampaikan Wati, warga Otista, Jakarta Timur, menurutnya, kalau tarif parkir mahal missal sampai Rp10 ribu saya lebih baik naik angkutan umum. “Saya berharap tarifnya tidak terlalu mahal,” kata Wati, karyawan swasta.

Indah (22), seorang pengendara motor yang sehari-hari biasa memarkirkan kendaraannya di mall berharap kenaikan tarif layanan parkir tak terlalu tinggi. “Kalau  tarifnya lebih dari 4 jam sampai Rp20 ribu, tentu saya keberatan. Kasihan lah sama kami rakyat kecil,” paparnya.

Rajiman, Wati dan Indah berharap Gubernur DKI Anies Baswedan tidak menaikkan parkir lebih dari 5 ribu dalam jangka waktu lama. Selain itu ketiganya berharap layanan parkir ditingkatkan, keamanan kendaraan missal kalau ada kehilangan, harus mendapat penggantian. Selama ini kalau kendaraan hilang tidak ada pergantian.

Tak hanya itu, transportasi umum juga harus dibenahi sehingga warga nyaman menggunakannya, lalu mereka meninggalkan kendaraan pribadinya beralih naik bus atau angkot.  

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan rencana menaikkan tarif parkir itu masih menunggu hasil kajian Pemprov DKI. Dia berharap kenaikan tarif parkir di Jakarta tersebut bisa segera diterapkan pada tahun 2019.