Cuaca Ekstrem Seorang Ibu Tewas di Dalam Mobil Tertimpa Pohon

Danial
Cuaca Ekstrem Seorang Ibu Tewas di Dalam Mobil Tertimpa Pohon
Kondisi cuaca yang ekstrem di Bogor

Bogor, HanTer - Kondisi cuaca yang ekstrem, seperti hujan deras disertai angin kencang kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan yang dapat merenggut nyawa seseorang.

Sebagaimana yang dialami oleh seorang pengendara mobil Toyota Avanza, Enny Reno (45) yang tewas lantaran tertimpa pohon tumbang saat hujan deras disertai angin puting beliung di kawasan Batu Tulis, Kota Bogor, Kamis (6/12/2018) sore.

Terkait musibah ini, Kapolsek Bogor Selatan Kompol Riyanto mengatakan, petugas BPBD, kepolisian, dan Polmas Bogor Raya telah berhasil mengevakuasi korban Eni, dari dalam mobilnya yang tertimpa pohon.

"Iya, saat dievakuasi sudah meninggal," ujar Riyanto kepada wartawan di Bogor, Kamis (6/12/2018).

Riyanto menjelaskan, mobil berwarna silver yang dikemudikan warga Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan, Kota Bogor tersebut tertimpa pohon kenari saat hujan deras dan angin puting beliung.

"Pohon itu tepat menimpa kaca depan mobil dan langsung mengenai korban," beber Riyanto.

Jenazah ibu rumah tangga itu sudah dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor.

Sementara itu, pohon tumbang juga terjadi tak jauh dari lokasi itu. Pohon tumbang menimpa dua angkot dan dua sepeda motor. Namun di lokasi ini tidak ada korban jiwa.

Petugas Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) terus melakukan pembersihan pohon yang melintang di tengah jalan tersebut. Akibat kejadian ini, ruas jalan Lawang Gintung ditutup dan kendaraan dialihkan ke jalur lain, sementara petugas juga tengah melakukan antisipasi guna menebang dahan atau pohon yang sudah rapuh dan dikhawatirkan menimpa pengendara.