Petugas Bersihkan 200 Ton Sampah Usai Reuni 212 di Monas

Sammy
Petugas Bersihkan 200 Ton Sampah Usai Reuni 212 di Monas
Aksi umat Islam dalam aksi 212

Jakarta, HanTer - Sebanyak 200 ton sampah berhasil dibersihkan petugas kebersihan Pemprov DKI Jakarta di kawasan Monumen Nasional (Monas) usai kegiatan Reuni 212 yang berlangsung hari Minggu sejak pukul 03.00-13.00 WIB.

"Berkat kerja keras rekan-rekan (kebersihan) sekitar empat jam akhirnya sekarang bisa bersih lagi. Tenaga yang dikerahkan sekitar 1.080 petugas kebersiham," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di Monas Jakarta, Minggu (2/12/2018).

Anies memuji kinerja petugas kebersihan yang sudah meluangkan tenaga dan waktunya untuk terlibat dalam operasi pembersihan tersebut.

Berdasarkan pantauan Antara di lokasi, terlihat sampah yang telah dimasukkan ke dalam kantung plastik hitam besar masih diletakkan di pinggiran taman di sekitar Monas.

"Sampah sudah dikumpulkan dan nanti malam akan diangkut menuju tempat pengumpulan sampah akhir," pungkas Anies menambahkan.

Menurut Anies, jumlah sampah yang dihasilkan pada Reuni 212 masih lebih kecil jika dibandingkan dengan sampah pada perayaan tahun baru 2018 lalu.

Saat meninjau operasi pembersihan di sekitar kawasan Monas, Anies juga menyampaikan bahwa pihaknya akan memastikan setiap acara masyrakat yang berlangsung harus berjalan lancar.

"Kami sebagai yang punya acara memastikan semua berjalan lancar, kebutuhan masyarakat juga terpenuhi. Kita siapkan kendaraan toilet, sampai armada pembersihan sampah. Semoga Monas bisa menjadi tempat kita semua dan bisa terjaga dengan baik," katanya.