BNN Kota Jakarta Utara Ajak Netizen dan Youtubers Perangi Narkoba

ADV
BNN Kota Jakarta Utara Ajak Netizen dan Youtubers Perangi Narkoba
Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari SE, M.Si (menggunakan blazer hitam dan berkerung) saat berfoto bersama puluhan peserta dalam kegiatan Forum Komunikasi Anti Narkoba Bagi Netizen Berbasis Media Online. (BNN Jakarta Utara)

Banyak cara meminimalisir pengguna narkoba, salah satunya dengan berbagai kampanye dan edukasi. Seperti yang dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Jakarta Utara, dengan menggelar Forum Komunikasi Anti Narkoba Bagi Netizen Berbasis Media Online, dengan menghadirkan 30 orang peserta dari berbagai kalangan dan perwakilan dari sejumlah universitas dan pelajar, Selasa 27 Nopember 2018.

Bertempat di salah satu Kafe di kawasan Sunter Jakarta Utara, kegiatan dibuka oleh Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari SE, M.Si dan dihadiri oleh Fika Dewi Rahmawati-Kasi Pencegahan BNN Propinsi DKI, serta Erica Carlina - Pemain Film dan Pendiri Sekolah Jalanan sebagai narasumber.

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari SE, M.Si mengatakan, berpedoman pada UU No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika serta Program kerja BNN Kota Jakarta Utara,  Kegiatan gerakan sehat dan kampanye anti Narkoba melalui Netizen Berbasis Media Online ini adalah angkatan ke-2, pada angkatan 1 juga berjumlah sama 30 orang.

Kalangan youtubers dan netizen diajak BNN Kota Jakarta utara untuk selalu memviral-kan kegiatan positip melalui Bahaya Narkoba, sehingga masyarakat dan kaum muda millenial tidak terkontaminasi racun narkoba, apalagi sebagai pecandu dan pengedar narkoba .

Yuanita Menambahkan, Jika ada laporan posting yang telah diviralkan setiap bulan oleh Netizen dan Youtubers, maka feedback bisa didapat Pihak BNN Kota Jakarta utara, sehingga pihaknya juga dapat mengevaluasi Program pemberantasan dan rehablitasi Narkoba ke depan.

Sementara itu Erica Carlina Pemain Film dan Pendiri Sekolah Jalanan sebagai narasumber memaparkan bahwa konten tentang bahaya narkoba ataupun sosialiasasi pencegahan narkoba yang dikemas melalui video, wawancara dan penjelasan bahaya narkoba dapat membuat para followers tertarik dan memberi influence/pengaruh yang positif.

Diakhir acara Kasie P2M , Fika Dewi Rahmawati S,P.Si menegaskan kembali untuk bersama mencegah bahaya narkoba melalui sarana media on line untuk mengifluence/mempengaruhi para netizen agar menjaga lingkungan dan menjauhi bahaya Narkoba , serta men-share kegiatan di media sosial,  baik  instagram, facebook, dan twitter .

Kepala BNN Kota Jakarta Utara, AKBP Yuanita Amelia Sari SE, M.Si

TINGKAT PENGGUNA DAN PENGEDAR NARKOBA DI JAKUT

Survai BNN dan Puslitkes Univesitas Indonesia, Jumlah pengguna Narkoba di tahun 2016 berjumlah 5 juta orang, dan 2017 turun menjadi 3,3 Juta orang, Namun hal ini bukan berarti kerja BNN Kota menjadi kendur, malahan semakin semangat, sebab masih belum banyak mereka pecandu yang belum melaporkan diri untuk direhabilitasi.

Ibu AKBP Yuanita Amelia Sari mengatakan, di Jakarta utara saja ada 200.000 penduduk yang harus disasar, belum lagi pendatang yang bekerja di kawasan Jakarta utara yang belum terdata. Peringkat pertama pemakai Narkoba di Jakut adalah dari kalangan pekerja muda 52%, dan pelajar/mahasiswa berada di peringkat kedua yaitu 24 %, selebihnya ibu rumah tangga dan pengangguran yang belum ada pendapatan tetap.

Seperti diketahui, Jakarta Utara dekat dengan Pantai Utara, Jalur keluar-masuk barang serta Jalur kedatangan Pendatang (Tj Priok), AKBP Yuanita menambahkan, karenanya BNN Kota Jakarta Utara juga tetap bergandengan tangan dengan Kolinlamil Angkatan Laut, PT Pelindo dan Bea cukai untuk terus mencegah Penyeludupan Narkoba, ditambah dengan kegiatan program sosialisasi di masyarakat melalui kelurahan dan kecamatan wilayah Jakarta utara dalam  program pemberantasan dan rehablitasi Narkoba.

Jika Masyarakat di Jakarta Utara ingin mengetahui di wilayahnya ada disinyalir pengedar, pemakai atau pecandu bisa lapor ke Polres atau Polsek terdekat, atau buka saja website : www.sicare.info dan bisa melalui email: bnnkota.jakut@gmail.com, Call center: 0821 1110 1044 . 

#BNN   #Jakut   #Narkoba   #sosialisasi