PRT Gasak Harta Majikan Sampai Rp3 Miliar

Danial
PRT Gasak Harta Majikan Sampai Rp3 Miliar
Komplotan pembantu tertangkap

Jakarta, Hanter— Polres Bekasi berhasil mengamankan empat pelaku pencurian berkedok asisten rumah tangga di toko material Sinar Agung, Jalan Buwek RT 02/20, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi ditangkap polisi, Senin (26/11/2018) malam. Pelaku berhasil menggasak harta majikannya sejumlah Rp3 miliar.

“Empat pelaku sudah diamankan, sementara dua pelaku masih buron, saat ini dalam pengejaran,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestro Bekasi AKBP Rizal Marito kepada TVOne, Kamis (29/11/1018) pagi.

Para pelaku, salah satunya perempuan (ART), berhasil menggasak sejumlah uang, perhiasan dan lainnya. “Korban alami kerugian sekitar Rp3 miliar,” kata Rizal.

Pelaku yang diamankan MS, R, H dan IF. Sementara dua pelaku lagi berinisial A dan N masih diburu polisi. "Para pelaku kami amankan di daerah Purwokerto dan Purbalingga tanpa perlawanan," kata Rizal seraya menyatakan, aksi pencurian terjadi pada 22 September 2018.

Aksi berlangsung saat korban S sedang liburan bersama keluarganya di luar daerah, sedangkan MS (ART) pulang ke kampung halamannya di Purwokerto, Jawa Tengah.Sementara S terkejut mendapati rumahnya telah dibobol maling bahkan harta bendanya raib. "Korban kemudian melaporkan hal ini ke kami dan petugas menindaklanjutinya," jelasnya.