Mushollah Al-Muhajirin VMG 2 Santuni 80 Anak Yatim

Safari
Mushollah Al-Muhajirin VMG 2 Santuni 80 Anak Yatim
Santunan kepada 80 anak yatim dari jamaah Mushollah Al Muhajirin, RW 16 Blok F/Y Perumahan Vila Mutiara Gading 2, Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/11)

Bekasi, HanTer -- Mushollah Al Muhajirin, RW 16 Blok F/Y Perumahan Vila Mutiara Gading 2, Karang Satria, Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu (25/11) menyerahkan santunan kepada 80 anak yatim di sekitar kawasan perumahan tersebut.

Menurut Ketua DKM Mushollah Al-Muhajirin, Ust.H.Afif Suprayogi, kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang diprakarsai ibu-ibu jama'ah pengajianMusallah Al-Muhajirin dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W ini rutin digelar setiap tahun.

Pihaknya berharap, kegiatan memuliakan anak yatim melalui santunan ini tetap istiqomah dilaksanakan, dan syukur-syukur setahun bisa digelar lebih dari sekali.

"Alhamdulillah setiap tahun jumlah santunan terus meningkat. Kita berharap, pada tahun-tahun mendatang kegiatan semacam ini dalam setahun bisa dilaksanakan lebih dari sekali," kata Afif dalam sambutannya.

Terkait kegiatan Musholla Al-Muhajirin, menurut Afif, saat ini semua sudah berjalan dengan baik, diantaranya kegiatan belajar mengajar di TPQ Al-Muhajirin, Ta'lim ibu-ibu, kajian dhuha setiap hari Sabtu, kajian ilmu untuk umum setiap malam Ahad ba'da Magrib, serta tahsin Qur'an untuk bapak-bapak setiap malam Senin ba'da Magrib dan untuk ibu-ibu pada Selasa pagi. Khusus untuk anak remaja (IRMA) TPQ-nya digelar pada setiap malam Kamis dan Jum'at. "Alhamdulillah semua sudah berjalan dengan baik," ucapnya

Lebih jauh ia mengatakan, beberapa waktu lalu Musallah Al-Muhajirin juga sudah melaunching program terbaru DKM yaitu Pemberdayaan Infak Sosial Kematian (PRISMA) Al-Muhajirin. "Kegiatan yang sudah launching per 1 Oktober 2018 itu untuk membantu pengurusan fardhu kifayah terkait penanganan jenazah sejak dimandikan, dikafani, disholatkan hingga dikuburkan," ungkap Afif.

"Alhamdulillah program ini mendapat sambutan yang sangat baik dan positif dari kaum muslimin warga sekitar. Respon umat cukup bagus, dan kita tetap beraharap ke depan warga muslim yang belum sempat bergabung karena satu dan lain hal bisa segera mendaftar," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Santunan, Emma Rahmawati mengungkapkan, dana yang terkumpul untuk kegiatan santunan anak yatim sebesar Rp 28.575.000. Dari dana yang terkumpul itu, kata dia, panitia menggunakannya untuk membeli sejumlah bahan pokok diantaranya beras sebanyak 200 liter, minyak goreng 80 liter serta gula pasir 80 kg.

"Selain itu, kita juga membeli susu kental manis 80 kaleng, teh celup 80 dos, mie instan 20 dos, biskuit 80 pcs, blue band 80 pcs, sarden 80 kaleng, kecap 80 pcs, dengan total pengeluaran mencapai Rp 28.178.875. Masih ada saldo Rp 396.125 yang nanti akan dimasukkan ke dalam kotak amal anak yatim Mushollah Al Muhajirin yang Insya Allah akan disalurkan lagi kepada anak-anak yatim pada kegiatan yang sama tahun depan," papar Emma.

Sementara itu, jumlah anak yatim yang kali ini memperoleh santunan berjumlah 80 anak. "Selain memperoleh santunan uang tunai Rp 190.000 per anak, mereka juga mendapat bingkisan berupa sembako masing-masing satu paket yang terdiri dari berbagai bahan pokok," pungkasnya.