DPRD DKI Setuju Usulan  Anggaran Mudik Gratis

sammy
 DPRD DKI Setuju Usulan  Anggaran Mudik Gratis

Jakarta, HanTer - Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menyetujui usulan anggaran program mudik gratis yang diajukan Dinas Perhubungan (Dishub) dalam Kebijakan Umum APBD dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) 2019.

Anggota Banggar DPRD DKI Jakarta, Syarifuddin mengatakan, kegiatan ini diusulkan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas saat mudik Lebaran tahun mendatang.

"Semangat awalnya kita ingin menekan angka kecelakaan lalu lintas saat musim mudik. Prinsipnya kita semua setuju adanya program itu," ujarnya, Minggu (25/11/2018).

Syarifuddin juga mengingatkan agar program mudik gratis ini nantinya mengutamakan warga kurang mampu yang memiliki KTP DKI.

"Karena program ini mendukung masyarakat dan mengurangi kecelakaan lalu lintas," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam pembahasan KUA-PPAS tahun 2019, Dishub DKI Jakarta mendapat alokasi anggaran sebesar Rp 15,471 miliar untuk program mudik gratis pada tahun depan.

Anggaran tersebut, rencananya akan dialokasikan untuk pengadaan 220 unit truk dan 597 unit bus dengan target memberangkatkan sekitar 35.520 peserta mudik.