DPRD DKI Setujui Anggaran TGUPP, Film Pendek dan Gema Narkoba

Sammy
DPRD DKI Setujui Anggaran TGUPP, Film Pendek dan Gema Narkoba
Gedung DPRD DKI Jakarta

Jakarta, HanTer - DPRD DKI menyetujui tiga anggaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI pada 2019 mendatang. Anggaran itu meliputi Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), Gema Narkoba, dan Pembuatan Film Pendek. Anggaran ketiganya sekitar Rp20 miliar telah disetujui DPRD yang berasal dari total anggaran Rp87,3 triliyun. 

"Ini merupakan hak diskresi dari Ketua Dewan. Kami anggap setuju dengan anggaran ketiganya," kata Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/11/2018).

Meski demikian, ketok palu yang di lakukan Prasetyo tak berlangsung mulus. Tarik menarik sempat terjadi termasuk sejumlah penolakan yang dilakukan oleh beberapa anggota dewan. 

Narkoba dan Film

Selain TGUPP yang mendapatkan reaksi beragam dari anggota Dewan. Dua anggaran lainnya juga sempat menjadi polemik, yakni anggaran untuk film pendek 20 menit sebesar Rp3,5 miliar dan anggaran Gema Narkoba sebesar Rp1,5 miliar. Dua anggaran ini dibahas sebelum pengesahan TGUPP.

Anggota DPRD Fraksi PDI Perjuangan, Pantas Nainggolan melihat pembuatan film 20 menit tidak dibutuhkan oleh Masyarakat Jakarta, termasuk mengenai acara Gema Narkoba yang dinilai terlalu besar untuk acara yang pertama kali diadakan. 

Lantaran mendapatkan penolakan keras. Dua anggaran itu kemudian dipangkas. Anggaran Film pendek 20 menit yang sebelumnya Rp3,5 miliar dipangkas menjadi Rp2 miliar. Sementara anggaran gema narkoba dari Rp1,5 miliar menjadi Rp1 miliar.

PLT Kesbangpol, Taufan Bakrie usai rapat menjelaskan dua anggaran itu sangat penting bagi masyarakat. Untuk anggaran gema narkoba, Taufan memaparkan untuk membuat acara pentas seni dan stand up comedy yang diisi sejumlah anak anak, remaja, dan pemuda. Tujuannya agar mereka mau menjauhkan narkoba.  

"Sedangkan untuk film pendek. Kami ingin membuat film tentang tokoh tokoh dki," tutupnya.

#DPRD   #DKI   #Anggaran   #TGUPP   #Narkoba   #Film   #AniesBaswedan   #Gubernur