Petugas Kempesi Puluhan Motor di Pasar Pagi Jakarta Barat

Oni
Petugas Kempesi Puluhan Motor di Pasar Pagi Jakarta Barat
Petugas mengempesi ban motor yang parkir sembarang

Jakarta, HanTer - Petugas gabungan dari Satpol PP dan Dishub Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, menindak puluhan kendaraan yang melakukan pelanggaran lalulintas seperti parkir di bahu jalan dan angkutan umum yang berhenti tidak pada tempatnya, Kamis (22/11/2018).

Dari kegiatan itu, petugas menindak sedikitnya 5 pedagang kaki lima (pkl) yang berjualan diatas trotoar, serta kendaraan roda dua dan roda empat yang parkir di bahu jalan.

"Satpol PP Kecamatan dan Dishub Kecamatan Tambora bersinergi dalam menjaga ketertiban umum," ujar Ivand Sigiro Manpol PP Kecamatan Tambora di lokasi.

Sementara puluhan kendaraan yang melakukan pelanggaran terpaksa di tindak dengan cara di cabut pentil dan di derek.

"Hasilnya operasi cabut pentil (OCP) sepeda motor 50 kendaraan, (OCP) mobil 10 kendaraan, dan penderekan mobil 2 kendaraan," Kasatpelhub Kecamatan Tambora Rustam Evendy.

Ada pun lokasi penindakan yang dilakukan pihak Dishub dan Satpol PP yaitu di Jalan Perniagaan, Jalan Pintu Kecil dan sekitar Pasar Pagi Kecamatan Tambora.

Rustam menegaskan pihaknya akan terus melakukan penindakan tegas bila masih ditemukan pelanggaran di wilayahnya. "Parkirlah di tempat yang yang sudah di tentukan tampa menganggu arus lalu lintas," tandasnya.