Doni: Tega, Dufi Dihabisi dengan Keji

Danial
Doni: Tega, Dufi Dihabisi dengan Keji
Pemakaman Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi (ist)

Jakarta, HanTer - Akhirnya polisi berhasil menangkap pembunuh eks wartawan Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi di daerah Bekasi, Jawa Barat. Polisi menemukan barang-barang Dufi yang dibawa pelaku bernama  M. Nurhadi, karyawan swasta beralamat di Jl. Narogong Cantik Raya D140/3 RT 1 RW 23 pengasinan Rawa Lumbu Bekasi Kota.

"Saat dilakukan penggeledahan badan ditemukan pada pelaku antara lain HP korban, KTP korban, SIM korban, kartu-kartu ATM, dan buku tabungan milik korban," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Selasa (20/11/2018).

Doni, salah satu kekuarga korban mengemukakan, dari foto yang diperlihatkan penyidik, dirinya dan anak korban tidak mengenal pelaku, baik sebagai rekan kerja maupun bisnis.

“Keluarga tidak ada kecurigaan sama sekali sampai kakak kami dibunuh. Korban pun tidak menceritakan hal-hal yang mencurigakan kepada kami. Cuma kami penasaran, kok pelaku tega habisi korban secara keji, dengan luka begitu banyak, dimasukkan dalam tong juga,” kata Doni kepada TVOne, Rabu (21/11/2018).

Doni mengaku, Dufi ketemu dia dan ibunya pada 22 september. Menurutnya, kepolisian belum memberi informasi apa motif Dufi dibunuh. Penyidik hanya memperlihatkan foto dan barang-barang milik almarhum seperti KTP, SIM, NPWP dan beberapa kartu ATM.

“Tapi laptop yang ada dalam ransel dan mobil yang dibawa korban tidak ada,” ujar Doni.

Doni mengemukakan, menurut penyidik, pelaku menghabisi korban di sebuah rumah kontrakan di Bantargebang, Bekasi.