Pemprov DKI Antisipasi 30 Titik  Rawan Genangan di Lima Wilayah

sammy
 Pemprov DKI Antisipasi 30 Titik  Rawan Genangan di Lima Wilayah

Jakarta, HanTer - Pemprov DKI melalui Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta memetakan kawasan rawan genangan yang terdapat di lima wilayah kota di Jakarta. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi munculnya genangan saat musim hujan. 

Kepala Dinas SDA DKI Jakarta, Teguh Hendarwan mengatakan, pihaknya bersama jajaran sudin di masing-masing wilayah memetakan sejumlah titik rawan genangan seperti di Jl MT Haryono, Jl DI Panjaitan, Jl S Parman, Jl Gatot Subroto, dan Jl HR Rasuna Said.

"Saat ini masih ada 30 titik kawasan rawan genangan dan sudah kami mapping. Ini dilakukan untuk meminimalisir genangan," ujar Teguh di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Tak hanya melakukan mapping, Dinas SDA juga siap menyiagakan sebanyak 153 rumah pompa yang tersebar di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Kami juga menyiapkan 453 pompa station dan 102 pompa mobile yang akan kami tempatkan di daerah rawan genangan," kata dia.

Teguh menambahkan, saat ini pihaknya juga terus menggencarkan pengurasan saluran penghubung (PHB) agar berfungsi optimal saat musim hujan.