GOR Ciracas Amburadul, Peserta Kejuaraan Nasional Karate, Senkaido Kepanasan

Danial
GOR Ciracas Amburadul, Peserta Kejuaraan Nasional Karate, Senkaido Kepanasan
Peserta kejuaraan nasional karate, Senkaido kepanasan, AC di Gor Ciracas mati

Jakarta, HanTer - Stadion Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur sangat ramai karena menjadi pusat diselenggarakannya kejuaraan nasional karate, Senkaido yang diikuti oleh atlet karate dari berbagai provinsi di Indonesia. 

Namun berjubelnya para peserta yang memenuhi GOR Ciracas nampak gerah, dan mengeluhkan tidak berfungsinya mesin pendingin McQuay Air Conditioning yang berukuran besar di gedung tersebut.

Bahkan ada atlet dari kalangan remaja nyaris pingsan sebelum bertanding, sehingga harus dibawa keluar untuk mendapatkan udara.

"Gerah mau pingsan, alat (AC) tidak berfungsi," ujar Vira (15) seorang atlet dari luar provinsi yang ikut bersama rombongan kepada wartawan di lokasi, Minggu (28/10/2018).

Salah seorang petugas GOR Ciracas saat ditanyakan mengapa alat pendingin udara rusak dan belum diperbaiki? Mengaku tidak tahu menahu masalah tersebut.

"Tidak tahu, sudah lama rusak tapi belum diperbaiki," kata petugas di lokasi.

Petugas tersebut menjelaskan ia tidak mengenal siapa pihak manajemen GOR Ciracas yang bertanggung jawab atas perawatan mesin pendingin udara yang rusak, dan hanya dibiarkan teronggok berdebu.

"Saya juga tidak tahu siapa yang bertanggung jawab," ucapnya singkat.