Sunter Agung Gelar Deklarasi Pemilu Damai Peduli Palu dan Donggala

Ale
Sunter Agung Gelar Deklarasi Pemilu Damai Peduli Palu dan Donggala
Penandatanganan deklarasi pemilu damai di Kelurahan Sunter Agung Jakarta Utara.

Jakarta, HanTer- Bertempat di Lapangan Parkir RW 05 Sunter Muara Jakarta Utara, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Sunter Agung bekerja sama dengan Fastra menggelar deklarasi pemilu damai sekaligus pengumpulan dana serta lelang untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala, Jumat 19/10/2018.

Acara yang di dukung oleh LMK, FKDM, Karang Taruna Sunter Agung, Pokdar Kamtibmas, PKK, Jolosutro Group, dan RT/RW sekelurahan Sunter Agung tersebut, mengundang selururuh Calon Legistlatif dari Partai Politik yang ikut serta dalam Pemilihan Umum 2019, khususnya di Daerah Pemilihan 3 meliputi wilayah tanjung priok pademangan dan penjaringan.

Penggalangan dana tersebut akan di sampaikan secara langsung kepada relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) untuk di serahkan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Dalam keterangan nya, Ketua Pelaksana Kegiatan Deklarasi Pemilu Damai dan Penggalangan dana untuk Palu & Donggala, Lukman Tomy mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian antar sesama dengan tema kegiatan "Basudara Baku Sayang, Basudara Baku Rasa, Basudara Baku Jaga".

"Kita akan gabungkan acara tersebut, yakni Deklarasi Pemilu Damai dengan Penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala" Ujar Tomy.

Lebih lanjut Tomy mengatakan, bahwa ia berharap setelah terselenggaranya deklarasi damai serta penggalangan dana tersebut masyarakat bisa saling membantu dan perduli terhadap sesama.

"Saya berharap setelah acara ini terselenggara atau setelah pemilu ini selesai, kita semua dapat berangkulan mendukung siapapun yang terpilih nantinya" Tukas Tomy.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jakarta Utara Iyan Sopian Hadi yang turut hadir dalam acara tersebut, mengaku sangat bangga atas terselenggaranya Deklarasi Pemilu Damai serta penggalangan dana untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala.

"Pemerintah daerah mengapresiasi kegiatan ini, ini sangat luar biasa, semoga kegiatan ini juga menjadi bagian untuk rekan-rekan wilayah lain nya agar bisa melaksanakan acara seperti ini" Ujar Iyan.

Cecep Aryana salah satu panitia di acara tersebut mengatakan, bahwa dana yang terkumpul hasil dari swadaya masyarakat se kelurahan Sunter Agung, donasi saat acara serta lelang kaos peduli Palu dan Donggala mencapai Rp. 101.287.700,- dan langsung di serahkan kepada Relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang hadir di lokasi, untuk di sampaikan kepada korban bencana alam di Palu dan Donggala.

#Deklarasi   #Pemilu   #Damai   #Sunter   #Agung   #Jakarta   #Utara   #Peduli   #Palu   #dan   #Donggala