Ada Pengidap Baru Covid-19, Polisi Semprot Cairan Disinfektan Dekat Markas FPI

Danial
Ada Pengidap Baru Covid-19, Polisi Semprot Cairan Disinfektan Dekat Markas FPI
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran

Jakarta, HanTer - Kewaspadaan agar wabah Covid-19 tidak menyebar luas, membuat aparat kembali melakukan penyemprotan di sejumlah kawasan di Ibu Kota.

Kali ini jajaran Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jalan KS Tubun, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat atau di dekat markas Front Pembela Islam (FPI), Minggu (22/11/2020).

Untuk diketahui, penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil water canon itu dilakukan setelah kasus positif Covid-19 ditemukan di sana.

"Mohon izin kepada masyarakat, kami dari Kepolisian Daerah Metro Jaya sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk pencegahan Covid-19," kata petugas dari dalam mobil, Minggu (22/11/2020).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dikabarkan hadir untuk mensosialisasikan bahaya Covid-19, dimana penyemprotan di kawasan Petamburan tersebut dilakukan tiga kali.

Sebagaimana diketahui, penyemprotan di Jalan KS Tubun setelah kasus Covid-19 ditemukan, yakni pada Lurah Petamburan, Sekretaris Kelurahan, hingga Kasatpol PP Tanah Abang. Mereka positif Covid-19 usai FPI mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW bersamaan dengan pernikahan putri Rizieq Shihab pada Sabtu (14/11/2020).