Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020

Biden Juga Menyalip Trump di Pennsylvania

Hermansyah
Biden Juga Menyalip Trump di Pennsylvania
Calon Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Jakarta, HanTer - Keunggulan Joe Biden di Pennsylvania muncul setelah calon dari Partai Demokrat itu melompati Trump di Georgia, membuatnya semakin dekat dengan 270 suara elektoral yang diperlukan untuk memenangkan kursi kepresidenan.

Biden, unggul tipis atas Presiden Donald Trump di Pennsylvania pada Jumat pagi waktu setempat atau malam WIB, membawanya lebih dekat ke kemenangan besar di negara bagian medan pertempuran itu dan 270 suara elektoral yang diperlukan mendekatkannya kembali ke Gedung Putih.

Mantan wakil presiden itu unggul tipis dari Trump, 49,5% -49,4%, atau dengan hampir 5.600 suara, dengan 98% dari perkiraan suara dilaporkan, menurut The Associated Press.

Dengan 20 suara elektoralnya, Pennsylvania adalah negara bagian yang kritis bagi kedua kandidat, meskipun Biden memiliki lebih banyak peluang untuk mencapai ambang batas 270, terlebih saat ini dirinya mengoleksi 264 suara elektoral. 

Kumpulan suara terbaru dari Philadelphia, yang diharapkan menguntungkan Biden, datang tiga hari setelah pemungutan suara ditutup. Negara bagian diperkirakan membutuhkan waktu beberapa hari untuk menghitung semua suara sebelum pemenang dapat diumumkan.

Negara bagian menyaksikan masuknya surat suara yang tidak hadir, seperti kebanyakan surat suara di seluruh negeri, dan pejabat pemilihan tidak diizinkan untuk mulai memproses surat suara sampai Hari Pemilihan.

Keunggulan Biden di Pennsylvania muncul setelah calon dari Partai Demokrat itu juga melompati Trump di Georgia, negara bagian medan pertempuran teratas lainnya, dengan keunggulan 918 suara.

BACA JUGA : Biden Salip Trump di Georgia 


BACA JUGA : Layaknya Sebagai Presiden, Biden Serukan Masyarakat Tenang, Sabar saat Penghitungan Masih Berlanjut 


BACA JUGA : Biden Tunggu Hasil Negara Bagian Terakhir Untuk Menjadi Presiden AS Gantikan Trump