Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2020

Biden Salip Trump di Georgia 

Hermansyah
Biden Salip Trump di Georgia 
Biden salip Donald Trump di Georgia

Jakarta, HanTer - Peluang Donald Trump untuk memenangkan pemilihan kembali menyusut ketika Joe Biden mampu menyalip sekaligus memimpin di Georgia dan menutup celah di Pennsylvania.

Biden sekarang memimpin di Georgia dengan sekitar 1.090 suara dengan 99% suara negara bagian dihitung. Dengan sekitar 95% suara dilaporkan, Pennsylvania masih menghitung surat suara. Namun mantan wakil presiden itu terus mengejar Trump.

Trump sekarang memegang sekitar 18.000 suara dengan sekitar 163.500 surat suara masih harus dihitung. Paling banyak, keunggulan Trump adalah lebih dari setengah juta suara.

Pejabat pemilu diharapkan segera merilis lebih banyak hasil atas penghitungan mereka, dan puluhan ribu suara - kebanyakan di wilayah Demokrat di sekitar Philadelphia - tetap akan dihitung.

Pennsylvania memiliki 20 suara elektoral untuk diperebutkan. Menurut penghitungan Associated Press, Biden saat ini memiliki 264 dari 270 yang dibutuhkan untuk menang. 

Dia akan melampaui ambang dengan kemenangan di salah satu negara bagian yang tersisa, sementara Trump, yang baru mengoleksi 213, harus memenangkan semua negara bagian yang tersisa.

Tiga negara bagian lain juga belum di rilis. Di Nevada, dengan 89% suara dilaporkan, keunggulan Biden berdiri di lebih dari 11.400 suara. Sedangkan Trump memimpin di Carolina Utara dan Alaska.

BACA JUGA : Layaknya Sebagai Presiden, Biden Serukan Masyarakat Tenang, Sabar saat Penghitungan Masih Berlanjut 

 

BACA JUGA : Biden Tunggu Hasil Negara Bagian Terakhir Untuk Menjadi Presiden AS Gantikan Trump

 

BACA JUGA : Trump Ubah Narasi Sebagai Korban Saat Pemilih Condong ke Biden