Tampil di Ajang ISEF 2020, Nina Nugroho Usung Tema Women In Power

Romi
Tampil di Ajang ISEF 2020, Nina Nugroho Usung Tema Women In Power
Koleksi NIna Nugroho bertema Women in Power/ dok

Jakarta, HanTer – Salah satu desainer ternama Nina Nugroho tak pernah berhenti dalam berkarya. Buktinya, label busana muslimah rancangan desainer Nina Septiana ini hampir tak pernah absen di setiap perhelatan.

Perempuan cantik ini kerap mengusung konsep Modest Fashion for Professional yang bernuansa Klasik Modern, yakni perpaduan gaya desain klasik yang timeless dengan pemilihan warna tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date mengikuti kebutuhan berupa tuntutan mobilitas dunia modern.

Namun, diajang Virtual Fashion Show yang digelar Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2020, Nina Nugroho justru menampilkan koleksi bertema Women in Power yang berarti kekuatan wanita. 

“Koleksi yang ditampilkan adalah desain busana kerja yang dibuat dalam versi high end. Disajikan dengan aksesoris nan mewah yang disukai wanita. Menggambarkan kekuatan wanita dalam sebuah busana. Memancarkan aura kekuatan dan percaya diri seorang wanita,” kata Nina Nugroho seperti keterangan diterima Harian Terbit, Sabtu (31/10/2020).

Diakuinya, selama ini wanita dikesankan sebagai sosok yang lemah, padahal sesungguhnya tanpa campur tangan seorang wanita maka dunia ini tidak akan mampu berjalan sebagaimana mestinya.

“Sebagaimana banyak ungkapan bahwa dibalik kesuksesan seorang pria ada istri yang selalu mendukung. Dibalik anak-anak yang pintar, ada ibu yang mendidik mereka,” terangnya.

Terlebih, di masa pandemi yang menghantam dan membatasi seperti sekarang ini, menjadi momen untuk semakin menunjukkan peran dan kemampuan seorang wanita di tengah keluarga dan masyarakat.

“Bagi perempuan bekerja, yang memiliki begitu banyak peran, maka ia haruslah memiliki kekuatan yang lebih. Dibalik kelembutan seorang perempuan tersembunyi sebuah kekuatan. Itu kemudian ditranformasikan melalui busana koleksi Women In Power kali ini,” tambahnya.

Bahan Jacquard premium berwarna soft gold, marun dan turquoise menjadi bahan pilihan dan sifon silk berwarna senada sebagai lining dalam. Bahan jacquard dipadankan dengan tafeta, faux leather dengan detil banyak piping sebagai ciri khas Nina Nugroho dan juga double manset.

Sedangkan, untuk aksesoris tambahan yang digunakan dalam kesempatan kali ini adalah renda berwarna keemasan berbahan logam dengan tebaran swarovski berbentuk kancing besar dan kecil bentuk buliran airmata, juga bentuk daun yang disematkan di kantong depan, leher dan lengan.

Selain itu, koleksi terdiri dari outer pendek, medium dan panjang, shirt, pipe pants, cullote dan skirt.Menyesuaikan dengan kondisi pandemik saat ini, koleksi dilengkapi dengan masker dan sarung tangan yang serasi dengan busananya.

Rupanya, aksesori bukan hanya disematkan pada busana, tetapi juga pada sarung tangan yang menambah kesan mewah dan elegan. Sementara penutup kepala  berupa ciput dan jilbab yang dikenakan dengan topi dan birdcage, gold bandana, chocker dan earing.
 

#Nina   #Nugroho   #ISEF   #2020   #Women