Viral Ambulans Ditembaki Polisi dengan Gas Air Mata, Yusri: Belum Ada Lapaoran, Akan Kita Cek Dulu

Harian Terbit/Danial
Viral Ambulans Ditembaki Polisi dengan Gas Air Mata, Yusri: Belum Ada Lapaoran, Akan Kita Cek Dulu

Sebuah mobil ambulans dikepung anggota polisi. Bahkan, ambulans itu hingga ditembak dengan gas air mata. Hal ini terlihat dari rekaman video di media sosial, dan kini viral.

Video pertama berdurasi 23 detik menyangkan dua ambulans yang dicegat sejumlah polisi. Salah satu ambulans itu terlihat berjalan mundur ketika dikejar aparat kepolisian sampai sempat menabrak pemisah jalan.

Tampak aparat menembaki ambulans dengan gas air mata karena terlihat seperti hendak melarikan diri dari kepungan polisi yang memakai seragam serba hitam itu. Lalu, ambulans dengan pintu kiri yang terbuka itu langsung tancap gas dan berbelok ke arah lain.

Di dalam video kedua yang berdurasi 21 detik, masih menyayangkan kejadian yang sama namun dengan sudut pandang yang berbeda.

Akun Instagram @majeliskopi08 menjadi salah satu yang mengunggah video itu di media sosial pada Selasa (13/10/2020). Video ambulans tersebut jadi viral karena telah ditonton 28. 766 kali dan disukai dari 2.872 warganet.

“Ada pengejaran dan penyerangan ambulans lagi? Terkonfirmasi oleh sobat-sobat yang baik di sini di daerah Menteng Huis, Selasa sore 13/10,” tulis akun Instagram @majeliskopi08.

Akan Dicek

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan akan mengecek kejadian tersebut. “Nanti kita cek dulu. Belum bisa kita ini kan (pastikan informasi). Kita cek ke polsek dulu (karena) belum ada laporan," ujar Yusri Yunus dikonfirmasi VOI, Selasa (13/10/2020).