Modul BTS Dijual Kiloan, Pencuri dan Penadah Dicokok

Danial
Modul BTS Dijual Kiloan, Pencuri dan Penadah Dicokok
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, HanTer - Para pelaku pencurian dan penadah barang hasil rampokan, berupa Modul BTS berrhasil dicokok polisi dari Subdit 3 Resmob Ditresktimum Polda Metro Jaya.

Kabib Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, inisial BS adalah tersangka khusus pencuriaan HP dengan modus berpura pura menanyakan harga di sebuah toko, lalu HP pemilik toko di tinggal tersangka langsung mengambil dan kabur, tersangka sudah melakukan sebanyak 15 kali. Tersangka di jerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara, Rabu 7/10/2020).

Lanjut Yusri, sementara itu di tempat lain, Unit 2 menangkap 4 orang tersangka inisial B, FC, SN dan MDK, S dan M yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yang mencuri Modul BTS, tiga tersangka lain adalah penadah dari hasil yang didapat dari S dan M

Kata Yusri, kasus ini adalah dari pengembangan kasus beberapa bulan yang lalu yang sudah kita rilis, yang mana pada saat itu penadahnya masih DPO, hasil dari pencurian BTS ini di jual kiloan, padahal barang BTS harganya mahal

"Para tersangka di jerat pasal 55 ayat (1) ke 1e KUHP pasal 56 ayat (1) ke 1e KUHP jo pasal 480 dengan ancaman 4 tahun penjara," beber Yusri.