Dampak Kebijakan Lalu Lintas dan Transportasi di Masa Pandemi, Jadi Tema Forum PWI Jaya SJI Series 2 

Romi
Dampak Kebijakan Lalu Lintas dan Transportasi di Masa Pandemi, Jadi Tema Forum PWI Jaya SJI Series 2 
Para narasumebr Forum PWI Jaya- SJI Series 2/ ist

Jakarta, HanTer - Sejauh ini keberadaan lalu lintas dan transportasi memiliki peran penting dalam upaya pencegahan, penyebaran dan penularan virus SARSCov-2 yang menyebabkan Covid-19. 

Hal itu disebabkan sarana dan prasarana lalu lintas memiliki potensi besar menjadi klaster baru dalam penyebaran penyakit tersebut. Terutama, tempat-tempat seperti terminal, halte, stasiun dan pemberhentian angkutan umum rawan terjadi kerumunan.

Terlebih sepanjang pandemi Covid-19 yang secara resmi diumumkan pemerintah pada 2 Maret 2020 lalu hingga saat ini, ada sejumlah kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkadang tidak relevan dengan kondisi yang ada. 

Kebijakan dan regulasi itu bahkan dipandang kerap berbenturan dengan upaya pendisiplinan pelaksanaan salah satu protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak.

Tentunya, masyarakat ingin mengetahui sebenarnya kebijakan dan regulasi yang efektif di tengah pandemik seperti saat ini.

Selain itu, bisa mewujudkan Kamseltibcarlantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas) yang berdampak  efektif terhadap upaya pencegahan, penyebaran dan penularan virus mematikan ini.

Melihat permasalahan tersebut, Forum PWI Jaya Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) Series 2 akan menyelenggarakan webinar yang mengambil tema ‘Dampak Regulasi/Kebijakan Lalu Lintas dan Transportasi terhadap Upaya Pencegahan, Penularan dan Penyebaran Covid 19’  pada, Kamis, 8 Oktober 2020, pukul 14.00 hingga 16.00 WIB.

“Intinya PWI Jaya selalu mendukung program yang bermanfaat bagi banyak orang. Melalui webinar diharapkan semua yang mengikuti acara ini bisa mengambil manfaatnya. Kita konsisten ikut andil mencerdaskan kehidupan bangsa, apalagi temanya bagus soal dampak regulasi lalulintas dan transportasi dalam mencegah Covid 19,” kata Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah, SE MH di Jakarta, Selasa (6/10/2020).

Hal senada diungkapkan Direktur SJI PWI Jaya, Romi Syahril SSos MM yang begitu miris terhadap meningkatnya jumlah orang yang terjangkit dan meninggal dunia akibat wabah yang belum diketahui kapan akan berakhir tersebut.

“Jujur saat ini banyak pengguna transportasi dibuat bingung dengan kebijakan yang ada, termasuk dalam berlalulintas. Semoga webinar ini bisa memberikan edukasi bagi kita bagaimana berkontribusi dalam upaya menekan penularan dan penyebaran Covid-19. Kita berharap semoga wabah ini segera berakhir,” katanya.

Forum PWI Jaya SJI Series yang disupport oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya ini menghadirkan empat narasumber yang berkompeten dibidang masing-masing. Diantaranya, Dr. Syafrin Liputo, ATD, MD (Kepala Dishub DKI Jakarta), dr. Sonia Wibisono (Artis/Tenaga Kesehatan), Kombes Sambodo Purnomo Yogo SIK, M.T.C.P (Dirlantas Polda Metro Jaya) dan Edison Siahaan, SH (Ketua Presidium ITW/Wadir I SJI PWI Jaya).

Supaya acara tambah seru host dipandu oleh Apt Dra Tresnawati (Suara Merdeka/Sekretaris SJI) dan moderator Edy Suherli (Pemred Beepdo.com/Wadir II SJI).
 

#PWI   #Jaya   #SJI   #Series   #2   #Kebijakan