UMKM Sebagai Penopang Ekonomi Nasional

KP Suarakan Paslon Pradi-Afifah Fokus Pembinaan UMKM 

Sammy
KP Suarakan Paslon Pradi-Afifah Fokus Pembinaan UMKM 
UMKM merupakan salah satu sektor perekonomian yang penting dalam ekonomi nasional.

Jakarta, HanTer - Pembinaan terhadap Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) ditengah masa pandemi saat ini. Hal tersebut menjadi fokus bagi salah satu kandidat Calon Walikota Depok, Pradi Supriatna.

Ketua Kharib Pradi (KP) Jusuf Parlindungan Lubis, mengatakan, UMKM merupakan salah satu sektor perekonomian yang penting dalam ekonomi nasional. Dan tentunya, hal itu menjadi fokus bagi Bang Pradi.

"Bahkan UMKM merupakan sektor ekonomi yang paling kuat dan survive, terbukti saat krisis moneter tahun 1997, dimana sektor properti dan sektor komoditi kolap, hanya sektor UMKM yang tetap berdiri tegak di tengah badai krisis moneter," ungkapnya melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Jumat (2/10/2020).

Saat ini, kata pria yang akrab disapa Bang Alin, UMKM menjadi penyangga bagi perekonomian nasional ditengah kondisi wabah yang mendunia dalam masa pandemi covid-19.

Menurutnya, suatu negara yang kuat adalah dimana UMKM berdiri tegak. Unit-unit UMKM yang berjalan dan kuat pada suatu negara tentunya menopang negara tersebut ketika krisis melanda ditambah dengan bekal para SDM UMKM yang terlatih. 

"Kota Depok yang kita huni adalah bagian dari penopang negara  yang harus terus digiat kembangkan dengan para UMKM yang ada menjadi lebih berkembang dan matang yang pada akhirnya menjadi established," terang dia.

Ia menambahkan, UMKM adalah bagian dari concern Pradi Supriatna sebagai kandidat Calon Walikota Depok dalam kancahnya di Pilkada Kota Depok 2020. 

"Bang Pradi begitu peduli atas tumbuh dan berkembangnya dari semua UMKM yang berada di Kota Depok yang pada akhirnya juga menjadi kuat dan Makmur," ungkapnya.

Diketahui, Kharib Pradi merupakan salah satu ormas yang mendukung salah satu paslon yang berlaga di ajang pemilihan Walikota Depok, yakni Pradi Supriatna dan Afifah Alia.