Ketua DPRD DKI Dikritik Netizen 

Sammy
Ketua DPRD DKI Dikritik Netizen 

Jakarta, HanTer - Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi dikritik berbagai kalangan, menyusul pernyataannya yang mengingatkan Pemprov DKI Jakarta untuk tidak memotong Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) PNS, khususnya para petugas lapangan yang telah banyak berjuang membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Adapun petugas lapangan yang Prasetio maksud adalah Dinas Kesehatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semuanya yang tengah berjuang memutus mata rantai penyebaran virus Corona baru (Covid-19)," tulis Prasetio melalui akun Instagram miliknya, Kamis (24/9/2020)

Pernyataan politisi PDI Perjuangan itu sontak mendapatkan respon yang beragam dari warganet. Mayoritas berkomentar bahwa, selama ini Pemprov DKI Jakarta tidak pernah memotong hak dari petugas lapangan.

"Saya pegawai yang bekerja di Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Tidak ada sama sekali potongan TKD di dinas kami selama masa pandemi Covid-19," ujar salah seorang warganet dengan nama akun iammarsiano.

Bahkan warganet lainnya menilai Prasetio seperti ‘pahlawan kesiangan’ dan sedang berupaya menggiring opini di tengah pandemi. "Contoh pahlawan kesiangan wkwk. Kan dari dulu emang gak dipotong pak kemana aja," tulis warganet dengan akun Luthfihindami.

"Kapan ada pemotongan tunjangan petugas lapangan pak? Asumsi atau fakta tuh? Legislator DPRD itu bersuara untuk warga dan awasi pemda tapi Make sure bersuara dengan info yang benar, bukan info asumsi atau info yang dibuat-buat," timpal warganet lainnya bernama fadhlierlanda.

Dua Anggota Positif

Sementara itu, dua anggota legislatif DPRD DKI Jakarta terkonfirmasi positif Covid-19. Keduanya berasal dari Fraksi PDI-P dan Fraksi Gerindra.

"Iya, betul (positif Covid-19). Ada dua orang, satu dari PDIP satunya lagi dari Gerindra," kata seorang Anggota DPRD DKI DKI yang enggan disebutkan namanya di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Rani Mauliani, membenarkan adanya kabar tersebut. "Iya, positif. Doakan ya agar segera pulih," pintanya.

Diketahui sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa sebanyak delapan orang di dewan dinyatakan positif Covid-19. Mereka terdiri dari empat anggota DPRD dan empat lagi ASN staf Sekwan.

#DPRD   #DKI   #prasetyoedi