HUT Lantas Polres Sukabumi, 100 Personil Sumbang Uang Buat Gerakan Sosial

Sammy
HUT Lantas Polres Sukabumi, 100 Personil Sumbang Uang Buat Gerakan Sosial
Kasat Lantas Polres Sukabumi Akp Riki Fahmi Mubarok, S.i.k,

Sukabumi, HanTer - Dalam rangka peringatan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 Sat Lantas Polres Sukabumi membuat inovasi yaitu 'Gerakan Sosial', yang merupakan serangkaian kegiatan sosial dalam rangka mencegah penyebaran Covid dan membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. 

100 personel Sat Lantas Polres Sukabumi secara sukarela menyumbangkan uang sejumlah Rp65.000 yang selanjutnya digunakan dalam kegiatan Gerakan Sosial berupa pemberian baksos sebanyak 65 paket yang diberikan kepada 65 KK yang terdampak covid serta pemberian santunan kepada 65 anak yatim piatu.

"Dengan adanya kegiatan ini kami berharap, Sat Lantas Polres Sukabumi dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membantu masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19, serta guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas di Wilkum Polres Sukabumi," ujar Kasat Lantas Polres Sukabumi Akp Riki Fahmi Mubarok, S.i.k, melalui pesan singkat yang diterima di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Gerakan Sosial lain yang dilaksanakan adalah Pembagian masker sebanyak 6.500 buah; kegiatan donor darah yang diikuti personel Sat Lantas sejumlah 65 personel; dan pemberian bantuan kepada korban laka lantas sebanyak 6 orang.

Dalam hal ini beberapa kegiatan berhubungan dengan angka 65 karena pada tahun ini bertepatan dengan usia Satuan Lalu Lintas yang ke-65. 

Selain kegiatan Gerakan Sosial tersebut, dalam peringatan Hut Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 yang bertemakan 'Implementasi E-Policing pada fungsi lalu lintas menuju Indonesia Emas 2045', Sat Lantas Polres Sukabumi juga melaksanakan kegiatan Talk Show tentang Road Safety atau Keselamatan Berlalu Lintas dengan mengundang narasumber yaitu Influencer dan pemerhati lalu lintas.