PT Transjakarta Raih Penghargaan Spesial Entrepreneurial SOEs Dalam BUMD Marketeers Award 2020

Sammy
PT Transjakarta Raih Penghargaan Spesial Entrepreneurial SOEs Dalam BUMD Marketeers Award 2020
Transjakarta

Jakarta, HanTer - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) meraih empat penghargaan dalam ajang BUMD Marketeers Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Mark Plus Inc atas prestasinya memberi layanan di bidang transportasi pada masyarakat Jakarta.

Empat penghargaan tersebut adalah dalam kategori The Most Promising Company in Entrepreneurial SOEs (Bronze); The Most Promising Company in Branding Campaign (Bronze); The Most Promising Company in Tactical Marketing (Silver); dan yang paling membanggakan Special Mention: Entrepreneurial SOEs.

TransJakarta meraih penghargaan ini setelah melalui proses penjurian dengan juri yang berasal dari anggota Jakarta Chief Marketing Officer (CMO) Club, Indonesia Marketing Association dan International Council for Small Business di Indonesia.

Proses penjurian dilakukan secara daring karena situasi pandemi COVID-19. Tidak hanya itu, tahapan sosialiasi proses pelaksanaan awarding serta pengisian formulir penghargaan juga dilakukan secara daring.

Direktur Utama PT TransJakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo, mengatakan, penghargaan BUMD Marketeers Awards 2020 ini merupakan apresiasi bagi perseroan yang bekerja dalam pemenuhan kebutuhan transportasi bermutu, murah dan melayani seluruh masyarakat dan daerah di Jakarta.

"Bersyukur, Alhamdulillah. Award itu artinya cara orang lain memandang kami, kalau dapat award seperti ini artinya ada pihak lain yang memandang kami cukup baik," kata Jhony di Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Terlebih, kata Jhony, penilaian kategori Entrepreneurial SOEs ini ditinjau dari aspek Strategic, Tactical, & Special Mention, yang menitikberatkan pada kreativitas dan inovasi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap konsumen.

Lebih lanjut, kata Jhony, dengan penghargaan tersebut adalah pemacu semangat bagi TransJakarta agar bekerja untuk memberikan pelayananlebih baik ke depannya.

"Ini pelecut semangat bagi kami ke depannya, pesan dari Bapak Gubernur juga bahwa award atau penghargaan itu bukan tujuan, tapi bagaimana masyarakat DKI Jakarta merasakan manfaat yang besar dari kehadiran Transjakarta. Maka penghargaan ini akan jadi penyemangat untuk kami berbuat lebih banyak dan lebih baik," tutur Jhony menambahkan.

Dalam kesempatan terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut mengapresiasi penyelenggaraan BUMD Marketeers Awards 2020 dan memberikan selamat kepada para pemenang.

"Kami berharap acara ini bisa memberikan solusi atau terobosan untuk permasalahan yang dihadapi Jakarta, khususnya di masa pandemi," katanya.

Perjalanan panjang yang sudah dilalui Transjakarta dalam upayanya melayani warga DKI untuk berpindah dari satu titik ke titik lainya dengan transportasi massal terintegrasi tak luput dari bimbingan Gubernur DKI terdahulu dan berbagai unsur dinas dari propinsi DKI yang berkomitmen untuk menata Jakarta sebagai kota yang maju dan berketahanan.

Dibawah kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan perjalanan Transjakarta terus dimutakhirkan hingga meraih berbagai penghargaan bergengsi di kelas nasional maupun Internasional pada tahun 2019 – 2020 ini.

Akhir 2019, Transjakarta mengoperasikan 274 rute, berkolaborasi dengan 18 operator bus dan koperasi bus kecil untuk memberikan layanan first mile last mile terintegrasi, menjangkau 85 persen wilayah DKI.

Bersamaan dengan hal tersebut, Penghargaan Sustainable Transport Award diraih Transjakarta pada tahun 2019 di Fortaleza, Brazil disusul dengan penghargaan Tom Tom Traffc Index penurunan kemacetan di DKI juga disematkan sebagai pemilik Wow Brand dan Better Brand, serta penghargaan Revolusi Mental 2019 oleh Presiden Republik Indonesia.

Awal tahun 2020, Transjakarta kembali dinobatkan sebagai pemilik Wow Brand, meraih Top Digital Innovation Award, dan Rail, Infrastructure & Digital Mobility Business Award (Rimbda) Untuk Bus Rapid Transit serta menyabet Governance, Risk and Compliance (GRC) 2020 & Performance Excellence Award.