Terdengar Suara Dentuman, Warga DKI Rasakan Getaran kecil

Alee

Jakarta, HanTer - Sebagian warga mengaku merasakan getaran kecil saat terdengar suara dentuman di sejumlah kawasan di Jakarta pada Ahad malam, namun belum ada laporan resmi kepada instansi terkait.

Camat Tebet Dyan Airlangga mengaku mendengar suara dentuman. Namun belum mendapatkan laporan dari warga Tebet terkait suara dentuman yang terdengar di wilayah tersebut.

Dyan mendengar suara dentuman sebanyak satu kali di wilayah tempat tinggalnya di Pinggilingan, Cakung, Jakarta Timur. "Barusan saya dengar juga nih di rumah saya di Cakung, barusan jam 20.58 WIB, sebanyak satu kali," kata Dyan.

Menurut Dyan, suara dentuman yang terdengar volumenya kecil seperti suara meriam atau geluduk (petir).

Sementara itu, salah satu warga di kawasan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan, Rahmasari mengaku merasakan getaran kecil ketika mendengar suara dentuman cukup keras di rumahnya. "Agak ada getaran tipis deh tadi waktu denger dentumannya," ujar Rahmasari dilansir Antara.

Rahma mengaku mendengar dentuman tersebut sekitar pukul 19.30 WIB. Awalnya dia mengira suara dentuman itu dari letusan ban pecah dari kawasan Stasiun Cawang Atas yang tak jauh dari rumahnya.

Letusan ban yang terdengar seperti dentuman itu biasanya terdengar antara tengah malam, namun Rahma menyadari suara itu terdengar pada malam. "Suaranya lebih kencang dari biasanya, terus grup WhatsApp dan Twitter tiba-tiba ramai bicara soal dentuman yang sama," ujar Rahma.

Warga mendengar dentuman sebanyak dua kali di kawasan Pasar Minggu, Kalibata dan Tebet ramai di "trending" Twitter.

Informasi yang beredar di twitter menyebutkan suara dentuman sebanyak dua kali terjadi di wilayah Pasar Minggu, Kalibata, Tebet hingga Cawang sekitar pukul 20.00 WIB.

Beragam komentar warganet menyebutkan dentuman bervariasi dari satu, dua hingga tiga kali. Dengan volume kecil hingga besar seperti suara dentuman meriam.

Namun hingga kini belum ada laporan resmi kepada instansi terkait.