Empat Pelaku Pencurian Barang di Minimarket Berhasil Dibekuk Tim Resmob

Danial
Empat Pelaku Pencurian Barang di Minimarket Berhasil Dibekuk Tim Resmob
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, HanTer - Tim 5 Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya berhasil meringkus para pelaku pencurian minimarket berinisial RN (36), PMH (49), JFH (25) dan MD (21). 

Empat pelaku tersebut nekat melakukan pencurian barang minimarket di daerah Bekasi dan Cikarang, Jawa Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, modus pelaku menyamar sebagai pembeli. Kemudian pada saat situasi sepi langsung menodongkan senjata api dan senjata tajam kepada korban.

“Pelaku menondong kasir dan karyawan minimarket dengan menggunakan senpi dan senjata tajam, lalu korban dibawa ke ruangan brangkas dan mengambil uang di dalam brangkas,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (16/9/2020).

Lanjut Yusri, setelah polisi menerima tentang adanya laporan dugaan pencurian, tim Resmob Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan guna mengumpulkan informasi serta alat bukti terkait perkara yang dimaksud, guna mengungkap kasus tersebut dan menemukan pelakunya.

“Berdasarkan hasil penyelidikan, pada Rabu 9 September 2020 Tim Opsnal Unit V Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya melakukan penangkapan pelaku berinisial RN, MD dan JFH di warung remang-remang Pangkalan 12, Jl. Raya Narogong, Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat,” ungkap Yusri.

Satu pelaku lainnya berinisial PMH, ditangkap di rumahnya di Bantargebang Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ketika penangkapan, para tersangka berusaha menyerang petugas, sehingga dilakukan tindakan tegas terukur di bagian kaki.

“Saat beraksi pelaku melakukan kejahatannya menggunakan kendaraan mobil yang di sewa dari rental. kemudian pelaku mencari sasaran hingga lintas Propinsi,” beber Yusri.

Usai konfrensi pers, para tersangka kembali dijebloskan ke dalam penjara dan dikenakan Pasal 365 KUHP, dengan ancaman hukuman penjara 9 tahun.