Kedua Kalinya Polsek Ciracas Diserbu Massa Merusak dan Membakar

Danial
Kedua Kalinya Polsek Ciracas Diserbu Massa Merusak dan Membakar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

Jakarta, HanTer - Sekitar seratusan massa tak dikenal melakukan penyerangan Polsek Ciracas dan melakukan perusakan serta pembakaran yang terjadi pada Sabtu 29 Agustus 2020 dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus membenarkan adanya penyerangan tersebut.

“Iya benar, lebih kurang ada 100 orang (menyerbu), masih dalam penyelidikan. Dilakukan olah TKP untuk menelusuri siapa saja yang merusak dan membakar Polsek Ciracas," ujar Yusri kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 29 Agustus 2020.

Di tempat kejadian perkara (TKP), peristiwa ini menyita warga sekitar dan para pengendara yang melintas.

Selain pembakaran, ada 2 mobil di area parkir yang ikut terbakar dan beberapa lainnya rusak lantaran dilempari batu oleh massa penyerang.

“Mobil yang terparkir ada mobil Wakapolsek dan satu mobil patroli," beber Yusri dan menerangkan ada anggota Polsek Ciracas mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan

Pihak kepolisian juga masih melakukan penyelidikan, terkait motif yang dilakukan sekolompok orang tak dikenal itu.

“Masih lakukan penyelidikan ini, kita sedang olah TKP. Nanti kabar selanjutnya akan dikabarkan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, peristiwa penyerangan Polsek Ciracas ini juga pernah terjadi pada 1 Desember 2018. Perusakan terjadi sekitar pukul 23.00 hingga dini hari.

Aksi massa yang merusak dan membakar saat itu, diduga karena tidak puas dengan penanganan kasus yang ditangani Polsek Ciracas, Jakarta Timur.