Live Music Dilarang Undang Artis Terkenal

Ant
Live Music Dilarang Undang Artis Terkenal
Ilustrasi aktivitas di tempat hiburan malam

Jakarta, HanTer - Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta' Gumilar Ekalaya menyatakan larangan untuk mendatangkan artis terkenal ke restoran, rumah makan dan kafe saat pertunjukan langsung (live music) demi menghindari kerumunan.

"Yang dimaksud seperti itu, sering kali kafe dan restoran bikin kegiatan khusus dengan penampilan artis terkenal bertiket, ditujukan untuk menarik pengunjung, karena itu akan mengundang kerumunan yang berbahaya saat pandemi COVID-19 ini. Itu belum kita perbolehkan," kata Gumilar saat dihubungi di Jakarta, Kamis.

Karena COVID-19 di Jakarta masih terbilang kasus yang parah, kata Gumilar, hanya grup musik reguler yang memang biasa mengiringi pengunjung makan yang boleh mengisi acara pertunjukan musik langsung di restoran, rumah makan atau kafe.

"Jadi bukan pertunjukan khusus yang didatangkan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Intinya untuk mengurangi kerumunan di restoran," ucapnya.

Untuk mengisi pertunjukan musik tersebut, Pemprov DKI memilih jenis musik akustik, dengan pertimbangan karena tidak hingar bingar yang memang cocok untuk menemani orang sambil makan.

"Kan maksudnya tujuan utamanya adalah untuk menghindari kerumunan massa dulu di dalam restoran. Sekarang kalau misalkan dari luar negeri yang memang top, kebayang membludaknya penonton," tutur Gumilar.
masuk penyanyi.

#Corona   #covid-19   #psbb   #jakarta   #livemusik   #artis