BPJAMSOSTEK Gambir Serahkan Bantuan Sembako ke Perusahaan Peserta

Arbi
BPJAMSOSTEK Gambir Serahkan Bantuan Sembako ke Perusahaan Peserta
Simbolis: Penyerahan bantuan paket sembako BPJAMSSOTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir kepada perusahaan peserta. (Ist)

Jakarta, HanTer - BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir menyerahkan bantuan paket sembako kepada perusahaan yang terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK. Bantuan paket sembako yang diberikan berupa beras premium 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dan sarden 1 kaleng.

Penyerahan sebanyak 65 paket sembako dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Eris Aprianto kepada Gozali selaku perwakilan dari PT. Adi Boga Cipta, perusahaan yang menaungi restoran Hanamasa, di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

“Kami memberikan paket sembako dalam rangka kegiatan promotif preventif sekaligus mengajak kepada seluruh stakeholder untuk ikut membantu meringankan beban masyarakat pekerja agar selama masa pandemi COVID-19 ini produktivitas tetap terjaga sehingga perekonimian dapat kembali stabil,” Kepala Bidang Kepesertaan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Eris Aprianto dalam kesempatan itu,

Gozali selaku perwakilan PT Adi Boga Cipta menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir karena telah memberikan perhatian kepada pekerja di PT Adi Boga Cipta.

“Kami berharap kegiatan seperti ini agar terus digalakkan oleh semua pihak yang memiliki kemampuan secara ekonomi. Agar dapat mengurangi beban masyarakat pekerja terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok” ucap Gozali.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir, Chairul Arianto mengatakan bahwa “Kegiatan promotif preventif ini sebagai wujud kepedulian dan membangun kebersamaan dengan masyarakat pekerja termasuk dalam situasi sulit sekalipun seperti situasi darurat kesehatan saat ini”.

Menurutnya, meskipun dalam situasi penerapan protokol kesehatan di wilayah DKI Jakarta, BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir terus berkomitmen meningkatkan pelayanan khususnya yang berkaitan dengan pelayanan jaminan.

Misalnya, jelas Arianto, terkait pelayanan kecelakaan kerja di mana BPJAMSOSTEK terus berkoordinasi dengan rumat sakit pusat layanan kecelakaan kerja (PLKK) untuk memastikan kesiapannya dalam melayani pekerja secara optimal.

Sebagai informasi, selama masa pandemi COVID-19, BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga tetap memberikan pelayanan prima kepada para peserta yang akan melakukan klaim  dengan protokol Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK).

Informasi lebih lanjut terkait pelayanan BPJAMSOSTEK atau terkait Protokol Lapak Asik, peserta dapat menghubungi Layanan Masyarakat 175, atau melalui situs resmi www.bpjsketenagakerjaan.go.id