HUT Kemerdekaan RI ke-75 Bagi Warga Nuansa Permai-Mahkota Cimanggis di Masa Pandemi

Romi
HUT Kemerdekaan RI ke-75 Bagi Warga Nuansa Permai-Mahkota Cimanggis di Masa Pandemi
Warga Nuansa Permai & Mahkota Cimanggis sebelum pertandingan/ ist

Depok, HanTer - Pandemi Covid-19 bukan jadi penghalang bagi warga Nuansa Permai-Mahkota Cimanggis Depok untuk ikut memeriahkan HUT RI ke-75. Dengan memperhatikan protokol kesehatan, warga tetap antusias mengikuti beberapa kegiatan. Diantaranya, bulutangkis, sepakbola anak-anak dan lomba menghias rumah.

“Sebenarnya kita tidak menyelenggarakan perlombaan seperti tahun-tahun sebelumnya, mengingat masih pandemi Covid. Tapi, biar tetap meriah Hari Kemerdekaan RI dalam suasana seperti ini kita menyiasati dengan lomba-lomba kecil,” kata Ketua RT, Fajar Ariyanto MM, Senin (17/8/2020).

Menurut Fajar, selain lomba-lomba kecil, pengurus RT juga mengimbau kepada seluruh warga untuk membuat gimmick terkait HUT RI ke 75 ini. Seperti memasang bendera, ornamen Merah Putih, menghias rumah, sepeda, mobil-mobilan, melukis atau mewarnai serta berpakaian ala pahlawan Tanah Air.

“Intinya kami juga mengimbau setiap orang tua agar mengirimkan foto kreatifitas anak dan keluarganya dalam merayakan hari jadi Indonesia dari rumah. Semua ini bertujuan membuat suasana 17-an di Perumahan Nuansa Permai-Mahkota Cimanggis tambah seru,” terangnya.

Ketua Panitia 17-an, Muhamad Mawardi atau biasa disapa Iwan berharap masa pandemi bukan jadi alasan tak memeriahkan even satu tahun sekali ini. 

“Sejauh ini kita membatasi segala kegiatan. Mungkin yang tahun lalu heboh dengan berbagai lomba, sekarang diminimalisir saja. Artinya kita tetap mengadakan lomba tapi sifatnya tak memaksa. Siapa yang mau ikut hayo, seperti lomba bulu tangkis,” katanya.

Dikatakan Iwan, bulutangkis sudah menjadi olahraga rutin setiap pagi bagi warga Nuansa dan Mahkota untuk mencari keringat. 

“Tujuan kita tetap sehat di masa pandemi ini karena tubuh kita juga butuh sinar matahari. Jangan di rumah terus. Kita tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rajin cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan gunakan hand sanitizer. Pokoknya lomba ini sekaligus ajang silaturahmi antar warga,” tambahnya.

Masker dan Face Shield

Sehari sebelum detik-detik Kemerdekaar RI (16/8), warga perumahan yang berada di wilayah RT 12 RW 03, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis Kota Depok ini mendapatkan cindera mata berupa masker merah putih dan face shield dari pengurus RT.

“Masing-masing rumah mendapatkan souvenir sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pengurus RT. Kita membagikan dari rumah ke rumah, sekaligus sebagai ajang lebih dekat mengenal warga,” kata Fajar. 
 

#Nuansa   #Permai   #Mahkota   #HUT   #RI   #ke-75