Diskotek Milik Ahmad Dhani Kedapatan Melanggar PSBB

Sammy
Diskotek Milik Ahmad Dhani Kedapatan Melanggar PSBB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Jakarta, HanTer - Ditengah masa pandemi, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif DKI gencar melakukan sidak di beberapa restoran dan hiburan malam. Dari hasil sidak tersebut mendapati beberapa temuan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada Sabtu (8/8/2020) malam, turun langsung mengawasi kepatuhan protokol kesehatan di restoran yang ada di kawasan Kemang dan Senopati, Jakarta Selatan. Salah satu yang dikunjungi adalah restoran NARA yang terletak di jalan Senopati.

Dalam kunjungan ditempat itu, Gubernur Anies sempat mengapresiasi penerapan protokol kesehatan ditempat tersebut.

Di sisi lain, Anies menemukan banyak restoran yang abai terhadap protokol kesehatan. "Beliau melihat masih ada beberapa tempat yang melakukan pelanggaran. Jadi, dalam hal ini mari bersama kita tingkatkan kesadaran semua pihak untuk benar-benar mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi masih ada di Jakarta,” kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin kepada Harian Terbit, di Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Apresiasi

Direktur Operasional TAN Group, Cindy Suryadji, membenarkan Gubernur DKI Anies Baswedan datang dan memantau langsung kesiapan restoran NARA Senopati milik Tan Group, dalam mengikuti protokol Covid sesuai SK dan Pergub terbaru.

"Alhamdulillah, beliau puas dan memberi apresiasi atas komitmen dan inovasi kami. Salah satunya dengan metode touchless menu yang kami lakukan," ungkapnya dalam pesan singkat yang diterima di Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Pihaknya yakni TAN Group mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Anies yang telah memberikan kesempatan bagi para pekerja Food and Beverages yang sebelumnya kehilangan pekerjaannya, agar bisa kembali lagi bekerja.

Langgar PSBB

Disisi lain, Dinas Pariwisata DKI Jakarta kembali menemukan pelanggaran Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masa Transisi Fase I oleh tempat hiburan malam di Jakarta.

Kali ini, yang tertangkap basah melakukan pelanggaran adalah Karaoke dan Bar Masterpiece di Mangga Besar, Jakarta Barat, yang mana ditemukan beroperasi pada Jumat (7/8/2020) malam, di tengah masa pembatasan demi pencegahan penularan pandemi COVID-19.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Bambang Ismadi, mengatakan pelanggaran yang dilakukan oleh tempat usaha milik musisi Ahmad Dhani tersebut adalah adanya kegiatan operasi di ruang karaoke secara sembunyi-sembunyi dan tidak mengindahkan protokol kesehatan.

"Kami datang sekitar pukul 21.00WIB, di pintu depan sepi namun dijaga security. Ketika kami berhasil masuk, kami temukan ada satu lantai yang beroperasi dengan sekitar lima orang di dalam satu ruangan. Langsung kita BAP," kata Bambang kepada Harian Terbit di Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Saat ini, kata Bambang, Karaoke Masterpiece diminta untuk menghentikan operasinya, kemudian akan dipanggil untuk dimintai keterangan di Kantor Dinas Pariwisata DKI Jakarta pada Senin pagi.

"Kami panggil manajemen besok jam 10.00WIB untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan dikenakan surat peringatan (SP) atas pelanggaran ini, nanti kita cek mereka sudah SP berapa," ucap Bambang.

Diketahui, tempat hiburan malam seperti karaoke, diskotek, spa dan sejenisnya tidak diizinkan untuk beroperasi pada masa PSBB Transisi Fase I ini.

#Corona   #covid-19   #psbb   #jakarta