Hadirilah Tasyakuran HUT ke 75 RI dan Haul Syekh Saman Al Madani Al Hasani

Anugrah
Hadirilah Tasyakuran HUT ke 75 RI dan Haul Syekh Saman Al Madani Al Hasani
Acara tasyakuran HUT ke 75 RI sekaligus haul Syekh Saman al Madani al Hasani  pada hari sabtu tanggal 22 Agustus 2020 di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok yang akan dihadiri oleh habaib dan ulama.

Jakarta, HanTer - Pembina Majelis Nurul Musthofa Habib Hasan bin Ja'far Assegaf mengajak jamaah Majelis Nurul Musthofa untuk menghadiri acara tasyakuran HUT ke 75 RI sekaligus haul Syekh Saman al Madani al Hasani  pada hari sabtu tanggal 22 Agustus 2020 di Masjid Nurul Musthofa Center, Cilodong, Depok yang akan dihadiri oleh habaib dan ulama.

"Saya mengajak seluruh umat untuk menghadiri acara tasyakuran HUT RI ke 75 dan Haul Syekh Saman Al Madani Al Hasani di Masjid Nurul Musthofa Center. Mari kita doakan Negara kita agar kuat dan wabah covid 19 cepat berlalu agar kita bisa kembali beraktifias normal dan kembali bisa berkumpul bersholawat dari kampung ke kampung dari wilayah ke wilayah seperti sebelum ada wabah ini," ujar Habib Hasan dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa (4/8).

Menurut Habib Hasan, Syekh Saman al Madani al Hasani adalah ulama besar dan wali agung yang berdarah ahlul bait Nabi Muhammad SAW beraqidah ahlul sunah wal jama'ah. Syekh Saman tinggal di Madinah menempati rumah khalifah pertama yaitu Sayidina Abu Bakar Assidiq RA.



"Pangkat kewalian beliau adalah seorang pamungkas para wali, yakni Ghauts Zaman, dan wali Quthb al-Akwan, yakni kewalian yang hanya bisa dicapai oleh para sadah yang dalam tiap periode 200 tahun sekali. Dan beliau adalah Khalifah Rasulullah pada zamannya," jelas Habib Hasan. 

Acara dimulai dengan sholat isya berjamaah, pembacaan asmaul husnah, yasin, tahlil, dzikir dan kemudian membaca kitab Simtudurror biografi ringkas karangan Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi.