KSBB; Yili Group dan Forum CSR Dukung Pemprov DKI Tangani Covid-19

Eka
KSBB; Yili Group dan Forum CSR Dukung Pemprov DKI Tangani Covid-19
Yu Miao selaku Vice President PT Green Asia Food Indonesia memberikan dukungan kepada Pemprov DKI melalui Wagub Riza Patria (ist)

Jakarta, HanTer – Sebagai bentuk dukungan program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu tenaga medis di Ibu Kota, Yili Group dan Forum CSR DKI terus bekerjasama untuk memenuhi kebutuhan dalam penanganan Covid-19 di Jakarta.

Yili Group dan Joyday bermitra dengan Forum CSR DKI Jakarta menyerahkan bantuan berupa 5 Wastafel Injektur untuk 5 Rumah Sakit di DKI Jakarta dan 2.000 pcs Eskrim diperuntukan bagi tenaga medis. 

Bantuan tersebut diserahkan oleh Yu Miao selaku Vice President PT. Green Asia Food Indonesia kepada Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta pada hari Kamis, 16 Juli 2020.

“Aksi nyata ini merupakan bentuk kolaborasi berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama mengatasi situasi luar biasa saat ini," kata Yu Miao dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (17/7/2020).

"Yili Group dan Joyday memenuhi panggilan dari Pemprov DKI untuk membantu tenaga medis dan saudara saudara kita yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi warga Jakarta dengan menjaga kebersihan melalui cuci tangan dengan bersih,” sambung dia.

Sementara Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta, Mahir Bayasut menjelaskan bahwa dunia usaha mempunyai peran penting dalam penanganan pencegahan pandemi Covid-19. 

Kerjasama berbagai pihak dengan Pemerintah Indonesia diharapkan dapat membantu mencegah penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat. 

“Aksi nyata ini merupakan bentuk kolaborasi berbagai pemangku kepentingan dunia usaha melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengatasi situasi luar biasa saat ini," kata Mahir.

"Forum CSR DKI Jakarta memenuhi panggilan dari Pemprov DKI untuk membantu tenaga kesehatan dan saudara-saudara kita yang kurang mampu, agar dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus melindungi warga Jakarta,” ujarnya.

Sampai saat ini, Pemprov DKI Jakarta mendorong percepatan penganggulangan pandemi Covid-19 dengan mengajak setiap komponen masyarakat untuk bekerjasama melalui Forum CSR DKI Jakarta sebagai salah satu mitra strategis.

Riza Patria, yang menerima bantuan tersebut mengatakan, kolaborasi sosial berskala besar dengan semua pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat penanganan Covid-19, khususnya di wilayah DKI Jakarta. 

“Kami memberikan apresiasi yang besar terhadap perhatian dari teman-teman di dunia usaha terkait berbagai upaya pengendalian pandemik Covid-19 yang dilakukan oleh Pemprov DKI,” kata Wagub Riza.

“Kerja sama ini menjadi bentuk kolaborasi strategis yang baik antara pemerintah dan swasta melalui Forum CSR DKI Jakarta untuk bersama-sama mengendalikan pandemik Covid-19, terutama di Provinsi DKI Jakarta,” pungkasnya mengakhiri.