Seknas Jokowi: Sebuah Diskotik Di Kelapa Gading Nekat Operasional

Safari
Seknas Jokowi: Sebuah Diskotik Di Kelapa Gading Nekat Operasional
Suasana diskotek yang buka saat masa PSBB transisi

Jakarta, HanTer - Memasuki masa new normal dimanfaatkan masyarakat untuk beraktifitas, mall, perkantoran dan resto sudah terlihat ramai sekalipun diwajibkan mengikuti prosedur protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Disatu sisi tempat hiburan seperti griya pijat, karaoke dan diskotik adalah tempat terakhir yang akan buka dan dinas pariwisata DKI Jakarta masih sedang menggodok regulasi terkait protokol pencegahan Covid-19 di tempat hiburan.

Sebuah diskotik HW yang berdomisili di seputaran Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara ditengarai tidak bisa menahan diri untuk menunggu waktu yang ditentukan. Sangat disayangkan apalagi Kelapa Gading masih merupakan wilayah zona merah rawan corona.

"Pada hari Jumat (19/6/2020) kebetulan saya melintas disebuah wilayah dan  melihat sebuah aktivitas  operasional sebuah diskotik yang penuh pengunjung diseputaran komplek Kodamar," ujar Sekretaris Seknas Jokowi, Andre Bolang di Jakarta, Minggu (21/6/2020).

"Padahal setau saya tempat hiburan malam boleh mulai beroperasi pada tanggal 25 Juni 2020, dengan ketentuan pengunjung dibatasi 50%," sebut Bolang.

Sebagai penduduk tetap di Jakarta Utara, Andre merasa petugas sudin pariwisata tidak bekerja maksimal untuk memonitor wikayah kerjanya.

"Inikan juga melanggar Pergub 51/2020, kami mohon pemerintah DKI Jakarta bekerja sungguh-sungguh untuk mengurangi dan mencegah  penyebaran covid 19 di wilayah kami khususnya di Jakarta Utara," tegasnya.