KPRI – 1 Salurkan Sembako dari Tagana Dinsos DKI

Oni
KPRI – 1 Salurkan Sembako dari Tagana Dinsos DKI

Jakarta, HanTer - Menuju tatanan normal baru atau new normal, dampak mewabahnya virus corona masih dirasakan oleh masyarakat. Masih banyak masyarakat yang kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

 

Hal ini mendorong Pemprov DKI melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial DKI Jakarta turun tangan memberikan bantuan sembako kepada warga. Dalam hal ini Tagana Dinsos DKI mempercayakan Kelompok Pendukung RI 1 atau KPRI – 1 untuk menyalurkan bantuan sembako kepada warga DKI yang membutuhkan.

 

“Tagana Dinsos DKI Jakarta bekerjasama dengan KPRI – 1 pada tanggal 10 Juni 2020 menyalurkan sembako berisi 2,5 kg beras, 1 kg terigu ,1 kg mnyak goreng dan 1 kg gula, sebanyak 150 paket untuk warga yang berhak menerima bantuan,” kata Ketua Umum KPRI -1 Vetty Pratiwi, Selasa (16/7/2020).

 

Vetty melanjutkan, proses pengajuan permohonan bantuan tersebut dilakukn ormas KPRI-1 sesuai prosedur dan protap dari Tagana Dinsos DKI. “KPRI berharap Tagana Dinsos DKI bisa bekerja sama dengan ormas KPRI-1 nantinya dalam hal penanggulangan bencana,” ujarnya.

 

Tak ketinggalan dalam pembagian sembako tersebut, KPRI – 1 juga mensosialisasikan aturan pemerintah mengenai protokol kesehatan dalam memerangi wabah covid 19. “Diharapkan seluruh masyarakat Indonesa bisa menjalani protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Sehingga kita bisa terbebas dari virus corona,” tuturnya.