Kelamaan di Rumah Akibat Pandemi, Al Jabbar Bikin Karya Lagu 'Corona is Covid 19'

Romi
Kelamaan di Rumah Akibat Pandemi, Al Jabbar Bikin Karya Lagu 'Corona is Covid 19'
Neng Wirdha & Al Jabbar/ ist

Jakarta, HanTer – Wabah corona yang hingga kini belum kapan akan berakhir membuat banyak pihak terdampak. Bukan hanya masyarakat biasa, tapi selebriti pun merasakan hal serupa.

Uniknya, di saat masa pandemi Covid-19 ini justru dimanfaatkan oleh penyanyi cilik bernama Al Jabbar (7) untuk membuat karya lagu berjudul ‘Corona is Cvid-19’. 

Menurut sang bunda, Wirdha Sylvina atau Neng Wirdha yang merupakan penyanyi dangdut, ia dan putra bungsungnya itu duet bareng menyanyikan lagu karya anaknya itu. Uniknya, lagu tersebut liriknya ditulis dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris. 

Menariknya lagu tersebut dalam prodses penulisan liriknya dilakukan oleh Al Jabbar, anak yang kini baru berusia 7 tahun.

“Al yang nulis dulu (liriknya). Habis itu diserahin ke Bang Jul untuk dibikin musiknya. Al bikinnya di rumah,” kata Al Jabbar di Jakarta, Sabtu (16/5/2020).

Mendengar itu, Neng Wirdha menimpali bahwa Corona Is Covid 19 memang karya asli Al Jabbar setelah banyak bertanya kepada dirinya soal Covid-19 yang mengakibatkan Al dan teman-temannya tidak bisa masuk sekolah. 

Sontak, saa itu juga Al menuangkannya dalam lirik lagu.

“Dia juga nanya-nanya tentang virus tersebut. Di lagu ini Al minta jangan kemana-mana, di rumah aja, untuk memutus rantai penyebaran virus. Kita tetap bisa melakukan banyak hal di rumah,” terangnya.

Dikatakan putri kandung Elvie Sukaesih ini, lagu yang dibuat Al sendiri sudah ada empat lagu sampai sekarang. Di antaranya adalah lagu berjudul Corona Is Covid 19, I Go to School, Online Class, dan Grandma. 

Kendati lirik lagunya dibuat oleh Al Jabbar, namun tetap harus disempurnakan oleh Jul Bahar supaya lagu itu menjadi satu kesatuan yang utuh.

“Dia sempat protes karena lagunya ditambahin. Dia bilang, ‘waktu kemarin lagu Grandma Al tulisnya cuma sampai sini, sama Bang Jul kan teksnya ditambahin’. Tapi setelah dikasih penjelasan Al akhirnya mengerti,” tuturnya.

Neng Wirdha melihat potensi bakat menyanyi anaknya sudah ada sejak kecil. Benar saja ketika diarahkan ke dunia tarik suara, Al Jabbar sangat antusias. Bahkan di sekolahnya Al dikenal sebagai anak yang memijiki jiwa seni yang tinggi.

“Gurunya juga bilang kalau di kelas itu, lagi istirahat dia enggak ikut main kayak lari-larian, enggak. Dia nyanyi di kelas. Kalau dengar musik dia jadi berimajinasi,” tambah Neng Wirdha. 
 

#Al   #Jabbar   #Neng   #Corona   #ii   #Covid-19