Dua Pemuda Yang Tabrak Polisi Saat Patroli Ditangkap

Danial
Dua Pemuda Yang Tabrak Polisi Saat Patroli Ditangkap
Ilustrasi (ist)

Jakarta, HanTer - Dua orang pemuda bernama Muhammad Erza Nanda (19) dan Muhammad Zuhar Ardana (19) yang menabrak polisi dari Direktorat Samapta Polda Metro Jaya, Bripda Muhammad Irvan dan Bripda Hery Francius mengalami luka-luka, berhasil diringkus.

Kedua orang polisi itu ditabrak saat melaksanakan patroli skala besar, di kawasan Metro Duta Niaga Cilandak, Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, kronologi kejadian bermula ketika rombongan patroli skala besar Ditsamapta Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan, melintas di Metro Duta Cilandak, sekitar pukul 00.30 WIB. 

"Saat patroli, menemukan beberapa pemuda berikut sepeda motor yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Kemudian, tim patroli menghampiri," ujar Yusri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Jakarta, Sabtu 9 Mei 2020.

Yusri menjelaskan, ketika dihampiri petugas, para pemuda itu melarikan diri dengan cara memacu sepeda motornya menuju Jalan Terogong Raya. Tim patroli kemudian melakukan pengejaran, dan salah satu sepeda motor Suzuki Satria yang ditumpangi dua pemuda berhasil dikejar, lalu dipepet sepeda motor Patroli Rainmas Polda Metro Jaya.

"Sepeda motor itu berhenti. Pada saat anggota hendak turun, tiba-tiba pelaku kabur lagi dengan menabrak sepeda motor Rainmas yang dikendarai Bripda Irvan dan Bripda Hery," bebernya.

Kedua orang polisi lalu terjatuh dan mengalami luka-luka. Menurut Yusri, mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polri Raden Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk mendapatkan perawatan.

"Hasil pemeriksaan sementara, Bripada Hery, setelah dilakukan CT Scan mengalami patah tulang rahang bagian bawah dan diopname. Bripda Irvan mengalami luka ringan dan dilakukan rawat jalan," ujarnya.

Kedua pemuda yang menabrak anggota akhirnya berhasil diamankan berikut barang buktinya, di Polres Metro Jakarta Selatan. 

"Kedua pelaku dan barang bukti telah diamankan, proses di Polres Jakarta Selatan," jelas Yusri.