Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Pusat Donasikan Masker dan Beras

Arbi
Peringati Hari Buruh, BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Pusat Donasikan Masker dan Beras
BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Pusat menyerahkan bantuan masker dan beras dalam rangka memperingati Hari Buruh dan membantu masyarakat terdampak Covid-19. (Ist)

Jakarta, HanTer - Memperingati Hari Buruh Tahun 2020, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Wilayah Jakarta Pusat menyalurkan bantuan 3.000 Masker dan Beras sebanyak 2 ton kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 di wilayah Jakarta Pusat. Bantuan tersebut disalurkan melalui Pemerintah Kota Administratif Jakarta Pusat, Rabu (06/05/2020).

Penyerahan bantuan beras dan masker secara simbolis dilakukan oleh Koordinator BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Pusat, Singgih Marsudi yang juga menjabat sebagai Kepala Kantor Cabang Jakarta Gambir, kepada Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. Turut mendampingi, Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Salemba, M. Izaddin, dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Kebon Sirih, Tony W. K.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan keringanan kepada para pekerja formal maupun informal di Jakarta Pusat pada khususnya dan warga masyarakat Jakarta Pusat pada umumnya, dalam kondisi kesulitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19” tutur Singgih Marsudi, mewakili tiga Kantor Cabang di Wilayah Jakarta Pusat.

Sementara, Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK yang telah memberikan donasi bantuan berupa masker dan beras.

“Terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Wilayah Jakarta Pusat yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat. Kami juga terus mengingatkan agar kita semua mendukung kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing, social distancing, dan terlaksananya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) agar kita bisa segera pulih dari pandemic COVID-19” tutur Bayu Megantara.

Sebagai informasi, kondisi perekonomian akibat pandemi COVID-19 saat ini sangat memprihatinkan. Terutama setelah adanya pemberlakuan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Berdasarkan data  Kementerian Kesehatan RI hingga 6 Mei 2020 tercatat sebanyak 12.071 pasien positif COVID-19 di Indonesia.

“Untuk di Wilayah DKI Jakarta saja tercatat 4.687 pasien COVID-19, sehingga pada kondisi saat ini bantuan-bantuan yang diberikan kepada masyarakat sangat bermanfaat,” ungkap Singgih.

Lebih lanjut Singgih mengutarakan bahwa dalam mendukung program PSBB, hingga saat ini BPJAMSOSTEK Wilayah DKI Jakarta telah menerapkan protokol Lapak Asik (Layanan Tanpa Kontak Fisik).

”Kami lakukan semua layanan secara online. Baik untuk pengajuan klaim maupun untuk menanyakan informasi program BPJAMSOSTEK kami lakukan melalui saluran-saluran online kami sehingga memudahkan masyarakat dalam melakukan pengajuan klaim,layanan kepada peserta  dan stakeholder adalah prioritas kami ” tutur Singgih Marsudi.