Ratusan Paket Bantuan Dibagikan Kapolda Metro Jaya di Cakung

Danial
Ratusan Paket Bantuan Dibagikan Kapolda Metro Jaya di Cakung
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dalam kegiatan bakti sosial pemberian bantuan tersebut di Kelurahan Rawa Terate RT 013 RW 06, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat 1 Mei 2020.

Jakarta, HanTer - Guna meringankan beban dalam menjalani kehidupan, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana memberikan bantuan kepada para buruh yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK) dan yang dirumahkan.

“Saat ini kita sedang melawan musuh yang tidak kelihatan, tapi ganas virus ini. Korban sudah semakin banyak yang sifatnya global (mendunia). Kita semua yang masih sehat harus mengikuti arahan, aturan dari pemerintah,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dalam kegiatan bakti sosial pemberian bantuan tersebut di Kelurahan Rawa Terate RT 013 RW 06, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Jumat 1 Mei 2020.

Lulusan Akpol tahun 1988 ini menerangkan, pentingnya mencuci tangan. “Kita rentan dari penyakit ini, kita makan makanan yang bergizi, selalu cuci tangan, jaga jarak karena dengan mudahnya virus covid 19 masuk ke badan kita,” tuturnya kepada Nusadaily.com.

“Saya atas nama keluarga besar PMJ mengucapkan selamat hari buruh, Mayday, hidup buruh….!!! Kesehatan adalah hal yang utama. Karena dampak virus ini selain kesehatan juga berdampak ke ekonomi. Buruh adalah bagian dari elemen dan aset bangsa untuk itu harus selalu berkreasi, berinovasi,” papar Kapolda Irjen Nana Sudjana.

Lanjut perwira tinggi (Pati) Polri ini menerangkan, kegiatan bantuan sosial ini merupakan suatu bentuk kebersamaan antara Polisi dengan buruh.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih bahwa buruh dalam menyampaikan Mayday ini dengan bhakti sosial,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan sosial ini, Dir Intelkam Polda Metro Jaya (PMJ) Kombes Pol Hirbak Wahyu Setiawan, SIK, Dir BinMas PMJ KPB. Dir Krimsus PMJ KBP, Kapolres Metro Jakarta Timur KBP Arie Ardian R l S.I.K. Wakapolres Metro Jaktim AKBP Stevanus ,Sik, Kabag Ops JT AKBP Arif Setyawan, Kasat Intelkam JT AKBP Deddy Tetra SH, Kasat Lantas RJT AKBP Suhli, Kapolsek Cakung Kompol Rasyid.

Serikat Pekerja/Buruh yang menerima bantuan tersebut, yaitu:

1. FSSPMI Jaktim (Winarso) – 100 paket.

2. FSLEM SPSI Jaktim (Endang H) – 100 paket.

3. FS KASBI Jaktim (Supardi) – 50 paket.

4. FS SPSI AGN Jaktim (Nanang) – 95 paket.

5. FS KEP KSPI Jaktim (Suhenda) – 50 paket.

6. Gabungan serikat pekerja Cakung (Agus) – 50 paket.

7. Karyawan Yamaha motor (Fauzi) – 55 paket. Kegiatan sosial Polda Metro Jaya ini berlangsung aman tertib dan lancar.