Prihatin, Satu Keluarga di Bogor Positif COVID-19

Alee
Prihatin, Satu Keluarga di Bogor Positif COVID-19
Ilustrasi (ist)

Bogor, HanTer - Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan ada warganya satu keluarga di Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Jawa Barat positif terinfeksi virus corona COVID-19.

"Kasus satu keluarga positif COVID-19 beralamat di Kecamatan Cileungsi dikarenakan kontak langsung dengan kasus positif yang merupakan suami atau ayah berinisial S," kata Ade Yasin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/4).

Infeksi COVID-19 di tubuh S menular ke istri, dua anak, dan satu asisten rumah tangga. Hal itu baru diketahui dari hasil swab, dan kondisi S sudah wafat.

"Ada satu anaknya tidak sempat diambil sampel (swab). Sampel dikirim ke laboratorium BBTKL PP Jakarta," ujar Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu dilansir Antara.

Menurutnya S yang merupakan seorang pegawai swasta di perusahaan Kota Depok itu sempat dirawat di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Cileungsi pada 2 April 2020, karena mengeluh sesak nafas dan batuk, sehingga ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

Sehari kemudian, 3 April 2020, S wafat dan dikebumikan sesuai protokol kesehatan. Sementara hasil swab yang menyatakan S positif terinfeksi COVID-19 baru keluar pada 9 April 2020.