Anies Diminta Tetap Fokus Kerja dan Abaikan Hasil Survei Soal Penanganan Covid-19

Sammy
Anies Diminta Tetap Fokus Kerja dan Abaikan Hasil Survei Soal Penanganan Covid-19
Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino,

Jakarta, HanTer - Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino, meminta kepada Gubernur Anies Baswedan untuk tetap fokus kerja dan mengabaikan hasil survei ihwal penanganan virus corona atau Covid-19.

"Saya meminta Pak Anies tak perlu menggubris survey itu , lanjutkan kerja. Fokus NasDem DKI dan Anies, sama, yaitu urusan kemanusian adalah yang utama," kata Wibi kepada wartawan, Senin (27/4/2020).

Menurut dia, di tengah pandemi yang sedang melanda Indonesia kini tak etis membanding-bandingkan kinerja kepala daerah. Dirinya meyakini seluruh bupati atau gubernur di manapun pasti sedang fokus membasmi penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

"Saya yakin dan percaya seluruh kepala daerah saat ini sedang berjibaku utk menyelamatkan rakyatnya dari pandemi Covid-19," ujarnya.

Ia menilai, jika Gubernur Anies terlena dengan hal itu, dikhawatirkan kurva warga Ibu Kota yang mengidap Covid-19 terus meningkat.

Seperti diketahui, lembaga survei Median melakukan penelitian dengan mengambil data seseorang terkait persepsi publik atas penanganan wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Tema inti yang diambil dalam penelitian itu yakni, terkait kinerja pemerintah pusat, PSBB vs Lockdown, Darurat Sipil, dan Mudik.

Dari survei itu, mayoritas responden menjawab bahwa Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan paling tepat caranya dalam menangani virus corona. Anies mendapat persentase sebanyak 24,1 persen dari responden.