Tiga Pasien Corona di Bogor Sembuh

ant
      Tiga Pasien Corona di Bogor Sembuh

Bogor, HanTer - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim membenarkan adanya tiga kasus positif COVID-19 di Kota Bogor yang dinyatakan sembuh dan sudah diizinkan pulang ke rumah masing-masing.

"Benar, hari ini ada tiga kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sehat dan diizinkan pulang," kata Dedie A Rachim, melalui telepon selulernya di Kota Bogor, Jumat (17/4/2020)

Menurut Dedie A Rachim, ketiga kasus positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, berasal dari klaster Dinas Kesehatan Kota Bogor dua kasus serta dari klaster lainnya satu kasus.

"Masing-masing dari tiga kasus positif COVID-19 tersebut dinyatakan sembuh, setelah tes swab sampai tiga kali hasilnya negatif," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dan seorang pejabat di Pemerintah Kota Bogor, Ara W, meskipun sudah diizinkan keluar dari rumah sakit di RSUD Kota Bogor, pada Sabtu (11/4/2020), tapi masih melanjutkan isolasi mandiri di rumahnya.

"Pak Bima dan Pak Ara, sudah menjalani dua kali tes swab setelah perawatan dan hasilnya negatif. Tes swab ketiga, sudah dilakukan pada Kamis kemarin tapi masih menunggu hasilnya," katanya.

Sementara itu, berdasarkan data Posko Siaga Corona di Dinas Kesehatan Kota Bogor, pada Jumat hari ini, tercatat kasus positif COVID-19 secara keseluruhan ada 64 kasus, yakni bertambah enam kasus dari sehari sebelumnya 58 kasus.

Sedangkan, kasus positif yang meninggal dunia pada Jumat hari ini tambah satu kasus sehingga menjadi 11 kasus. Dengan adanya, tiga kasus positif yang dinyatakan sembuh, sehingga kasus positif COVID-19 yang masih dalam perawatan di rumah sakit, ada 50 kasus.

 

#Tiga   #Pasien   #Corona   #di   #Bogor   #Sembuh