Ditresnarkoba Musnahkan Barang Bukti 35,2 Kg Sabu Ekstasi dan Tembakau Gorila

Danial
Ditresnarkoba Musnahkan Barang Bukti 35,2 Kg Sabu Ekstasi dan Tembakau Gorila
Sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara di blender, sedangkan tembakau Gorila dimusnahkan dengan cara bakar.

Jakarta, HanTer - Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan sabu 35,2 kilogram, ekstasi 3.700 butir dan tembakau Gorila 2 kilogram. Sabu dan ekstasi dimusnahkan dengan cara di blender, sedangkan tembakau Gorila dimusnahkan dengan cara bakar.

Kasubagmin Ops Ditresnarkoba PMJ Kompol Bambang Wahyu mengatakan, barang bukti narkotika yang dimusnahkan merupakan hasil pengungkapan Januari 2020 hingga April 2020.

"Sebelum dimusnahkan, dilakukan uji tes oleh Puslabfor Mabes Polri menggunakan cairan dan Marques untuk membuktikan keaslian jenis sabu dan ekstasi tersebut," kata Bambang Wahyu didampingi dari perwakilan Kejaksaan Tinggi DKI Treesa Juniarti dan perwakilan PN Jakut Panitera Muda Pidana Umum Muhammad Najib di Polda Metro Jaya, Rabu (15/4/2020).

Menurut Bambang Wahyu, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil tangkapan di beberapa wilayah seperti Tanjung Pinang, Kepulauan Riau dan Jakarta.

"Barang bukti sabu dan ekstasi setelah diblender di buang ke saluran got, sedang tembakau Gorila di bakar menggunakan wadah tong yang telah disiapkan," pungkasnya.