Lawan Covid-19, Anggota DPRD DKI Dirikan 200 Tempat Cuci Tangan di Cengkareng dan Kalideres

Sammy
Lawan Covid-19, Anggota DPRD DKI Dirikan 200 Tempat Cuci Tangan di Cengkareng dan Kalideres
Warga memanfaatkan fasilitas cuci tangan yang disediakan anggota DPRD DKI Fraksi PAN (ist)

Jakarta, HanTer - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Lukamanul Hakim mendirikan 200 tempat cuci tangan di dua kecamatan, Cengkareng dan Kalideres di Jakarta Barat. Kegiatan ini akan terus dilakukan hingga masa pandemi Covid-19 berakhir.

 

"Kegiatannya itu mulai pagi, itu kan 24 jam. Kita taruh di lingkungan mereka di tempat titik-titik yang berkumpul. Mereka datang, cuci tangan dan antusias sekali. Ada 200 titik," ujar Lukman saat dihubungi wartawan, Minggu (12/4/2020).

 

Anggota legislatif daerah pemilihan (Dapil) 9 wilayah Jakarta Barat ini mengatakan, dalam rangka mendukung kebijakan Pemrov DKI Jakarta untuk melawan Covid-19 harus ada ide-ide kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat di tengah wabah Corona saat ini.

 

"Masyarakat sekarang kan kekurangan hand sanitizer, masker kan ini mereka kekurangan. Tetapi dengan adanya itikad baik ini, ya cobalah kita lakukan hal yang sederhana tapi bermanfaat bagi orang banyak di lingkungan masyarakat," kata Lukman.

 

Lebih lanjut dia menambahkan, tempat cuci tangan yang disediakan bagi masyarakat di dua Kecamatan di Jakarta Barat sengaja di diletakan di lingkungan warga sebagai fasilitas umum yang dapat digunakan oleh semua masyarakat. Karena itu, Lukman bekerjasama dengan pengurus RT setempat untuk menjaga dan merawat tempat cuci tangan agar dapat digunakan orang banyak di tengah wabah Covid-19.

 

"Itu kita adakan setiap hari, kita taruh di lingkungan mereka. Jadi ada rasa memiliki. Ketika airnya habis warga yang datang sendiri mengisi melalui RT-nya. Saya menyediakan tempatnya dan sabun cuci tangannya, nanti air nya dari msyarakat setempat," ujar Lukman.