Aksi Satu Juta Kopi Lawan Corona Berlanjut

zamzam
 Aksi Satu Juta Kopi Lawan Corona Berlanjut

Jakarta, HanTer - Aksi Kopi Jujur Lawan Corona lewat gerakan membagikan satu juta kopi secara gratis, dengan bertujuan untuk menjaga stamina warga masyarakat di tengah pandemi Virus Corona COVID-19, terus berlanjut bahkan diperluas.

Terbaru, kata Project Director Tim Kopi Jujur, Prajoga Darmawan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/4/2020, mereka menargetkan aksi satu juta gelas kopi tersebut dilakukan kepada para pengemudi taksi dan pengendara ojek dalam jaringan (daring).

Dijelaskan, aksi tersebut sejak 31 Maret 2020 di lima rumah sakit rujukan pemerintah untuk COVID 19 yaitu RS Bhayangkara Kelapa Dua, RSAL Mintohardjo, RSUD Cengkareng, RSIP Sulianto Saroso dan RS Persahabatan.

"Aksi peduli ini berupa pemberian minuman hangat berupa kopi yang diolah menggunakan 100 persen kopi asli dan air jahe gula aren serta roti yang dapat menambah stamina dan aman untuk dikonsumsi," kata Prajoga.

Kemudian, pada Selasa (7/4/2020) juga menargetkan donasi pada para pengemudi supir taksi di Pul Blue dan Silver Bird Soewarna, Bandara Soekarno Hatta.

Sementara untuk para pengemudi ojek daring, donasi tersebut dilakukan pada 8 April 2020 di pangkalan ojek dan para pekerja di daerah Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

GM Silverbird Soewarna, Roni, mengatakan pihaknya mengapresiasi gerakan ini karena mengurangi beban atas dampak ekonomi signifikan oleh pengemudi akibat menurunnya jumlah penumpang taksi bandara, yakni per hari rata-rata hanya dapat dua penumpang.

Sementara itu, beberapa pengemudi ojek daring juga mengapresiasi aksi ini karena mereka mendapatkan sedikit hiburan di tengah kesulitan yang dihadapi, bahkan hingga harus merasakan diusir dari kontrakannya.

Begitu juga dengan buruh harian yang juga merasa sangat senang dengan adanya program ini yang disebutkan mampu mengisi perut mereka, di tengah kesulitan mendapatkan uang untuk membeli makanan sehingga mereka mengakalinya dengan mengkonsumsi mie instan.

Demi keberlanjutan aksi ini, Kopi Jujur terus menjalin kerja sama dengan berbagai komunitas dan rumah sakit untuk memastikan donasi yang tersedia dapat tersalurkan secara tepat.

"Segala bentuk dukungan akan sangat berarti bagi kami dan para tenaga medis di delapan rumah sakit rujukan COVID-19, para pengemudi ojek, pengemudi taksi dan para buruh harian lepas yang sangat merasakan dampak dari wabah COVID-19 ini," tutur Prajoga.

Dukungan pertama telah diberikan oleh Bencoolen Coffee dengan memberikan 10.000 Cup Kopi Fine Robusta 100 persen dan mereka berharap dapat meneruskan aksinya sampai dengan 1.000.000 cup Kopi Jujur ataupun lebih sesuai dengan banyaknya dukungan yang diterima.

"Kami sangat terbuka apabila ada penawaran kerja sama yang lebih dalam untuk mensukseskan aksi peduli ini. Kopi Jujur juga mengajak masyarakat luas yang ingin berdonasi," kata Prajoga menambahkan.
 

#Aksi   #Sejuta   #Kpoi   #Lawan   #Corona