Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Relawan Siaga Bagikan 800 Kg Beras Disetiap Kelurahan

Sammy
Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Relawan Siaga Bagikan 800 Kg Beras Disetiap Kelurahan
Relawan Siaga memberikan bantuan bagi warga terdampak Covid-19.

Jakarta, HanTer - Guna membantu meringankan beban warga yang terdampak kebijakan pencegahan virus Corona atau Covid-19, Relawan Siaga turun langsung membagikan kebutuhan pokok di Kelurahan Cawang, Jakarta Timur, dan Kembangan Utara, Jakarta Barat. Kedua wilayah tersebut dipilih karena termasuk daerah yang warganya cukup banyak terpapar Covid-19.

Direktur Utama Food Station, Arief Prasetyo Adi, mengatakan, kegiatan ini merupakan kolabarasi yang baik sehingga deliver kebutuhan pokok kepada masyarakat bisa tersalurkan.

"Update dari kami pasokan bahan makanan pokok di Jakarta terkendali dengan baik, jadi kita pastikan masyarakat bisa dapat kebutuhan pokok," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/4/2020).

Adapun bantuan dibagikan antara lain beras 800 kg di setiap kelurahan. Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Jenderal Relawan Siaga, Sanny A Irsan, dan Sekretaris Jenderal Rumah Sandi Uno Indonesia (RSI), Denny H. Suryo Prabowo kepada Lurah Cawang dan Lurah Kembangan Utara.

Distribusi bantuan nantinya, akan dibantu oleh Lurah setempat dan tokoh masyarakat Kelurahan Cawang dan Kembangan Utara.

Lurah Cawang, Didik Duarjo, mengapresiasi bantuan yang diberikan. Bantuan seperti ini menurutnya, memang sangat dibutuhkan warga.

"Sebagaimana kita tahu kelurahan Cawang termasuk zona merah di kawasan Jakarta Timur. Hari ini beras akan segera disalurkan kepada kelurahan Cawang yang membutuhkan secara door to door, supaya tidak perlu ada kerumunan orang," timpalnya.

Diketahui kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Relawan Siaga dengan BUMD Food Station, PT. Tiga Dara Putera Mandiri, dan RSI.