Ikut Siapkan Museum Nabi Muhammad SAW; Ulama di Mekkah Turut Berduka Cita Atas Meninggalnya Dr. Arminsyah SH, MSi

zamzam
Ikut Siapkan Museum Nabi Muhammad SAW; Ulama  di Mekkah Turut Berduka Cita Atas  Meninggalnya Dr. Arminsyah SH, MSi

Jakarta, HanTer -  Ucapan belasungkawa terus mengalir atas meninggalnya Wakil Jaksa Agung Dr. Arminsyah SH, MSi.  Apalagi semasa hidupnya, sosok Arminsyah tak hanya dikenal di kalangan penegak hukum dan intansi lainnya. Almarhum Arminsyah yang dikenal luwes dan bersahaja itu pun dikenal dikalangan tokoh nasional dan ulama., baik dalam maupun luar negeri.

Satu di antara sahabat Arminsyah adalah Prof.DR. Abdullah Qorni, Wakil Ketua Yayasan Wakaf Assalam yang juga Panitia Museum Nabi Muhammad SAW yang saat ini tinggal di Makkah Al-Mhkarromah, Arab Saudi. Prof. Qorni pun menyampaikan duka cita atas wafatnya sang tokoh  Reformasi Birokrasi Kejaksaan itu.

Dengan mengunakan bahasa Arab yang direkam melalui suara dan diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, Prof. Qorni menyampaikan pesan kepada mantan Menteri PAN-RB, Komjen Pol. Syafruddin atas duka cita sahabatnya Arminsyah.

"Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh Yang Mulia Jenderal Syafruddin. Saya menyampaikan duka cita kepada Yang Mulia dan Penitia Museum atas wafatnya Bapak Arminsyah, Allah telah memanggilnya, kita (kehilangan) berduka cita sekali dan berdoa semoga Allah melimpahkan rahmatNya, dan ditempatkan disisiNya yang tinggi," ucap Prof. DR. Abdullah Qorni, melalui keterangannya, Jakarta, Senin (6/4/2020).

Dia mengingatkan Rosulullah Bersabda, bahwa seseorang itu akan dikumpulkan kelak bersama dengan siapa yang dicintainya. Dia mendoakan sosok Arminsyah sudah terlibat dalam menyiapkan museum Nabi Muhammad SAW.

"Ini adalah tanda cinta beliau, kepada Nabinya, sehingga sesuai Sabdanya beliau akan berada bersama Nabi Muhammad SAW. Semoga Allah juga mengumpulkan kita semua bersama Nabi Muhammad SAW kelak," tuturnya.

Terpisah mantan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan pada Kementerian PAN-RB, Muhammad Yusuf Ateh, yang kini menjabat Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Pusat menambahkan mantan Menteri PAN-RB Komjen (Purn) Syafrudin juga menyampaikan belasungkawa atas kepergian Wakil Jaksa Agung tersebut.

"Pak Syafrudin sayang banget sama almarhum. Dulu-dulu sampai sekarang selalu bilang Pak Armin orang baik," ucap Syafrudin ditirukan Yusuf Ateh.

Ikut menyampaikan turut berdukacita melalui karangan bunga diantaranya datang dari Wakil Presiden Periode 2014-2019 Jusuf Kalla, serta  Komjen (Purn) Syafruddin, dan Sekjen Liga Muslim Dunia, Syaikh Dr.Muhammad Abdul Karim Al-Isa, selain itu juga para sahabat dan handai tolan dari mendiang.

Seperti diketahui Korps Adhyaksa tengah berduka, putra terbaik bangsa, Wakil Jaksa Agung Arminsyah yang menjabat sejak 15 November 2017 itu akan memasuki masa purnabakti pada bulan Mei mendatang, berketepatan dengan usianya ke 60 tahun. Namun Tuhan berkehendak lain, Arminsyah tutup usia setelah mengalami kecelakaan di Tol Jagorawi pada Sabtu 4 April 2020. 

Duka mendalam terus mengalir di hati sanak keluarga, sesama jaksa, kerabat, dan para sahabat serta semua pihak yang merasa kehilangan, sang tokoh reformasi WBK/WBBM di Intansi Kejaksaan itu.