TERPILIH SEBAGAI WAGUB DKI

GPMI Harapkan Ariza Bantu Anies Selesaikan Sisa Masa Jabatan di DKI

Sammy
GPMI Harapkan Ariza Bantu Anies Selesaikan Sisa Masa Jabatan di DKI
Ahmad Riza Patria (ist)

Jakarta, HanTer - Cawagub dari Partai Gerindra, Achmad Riza Patria akhirnya memenangkan pertarungan pemilihan wagub di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020) siang.

Achmad Riza Patria (Gerindra) menang dengan perolehan suara mutlak dari suara sah, yakni 81 suara dari 98 anggota dewan yang berhak menggunakan suaranya di pilwagub.Sementara pesaingnya, cawagub dari PKS, Nurmansyah Lubis hanya mendapatkan 17 suara.

Terpilihnya anggota DPR RI Gerindra itu pun menuai banyak pujian dan ucapan selamat atas keterpilihannya.

Adalah Ketua Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, Syarief Hidayatulloh yang menyampaikan ucapan selamat dan sukses pada Wakil Gubernur terpilih Achmad Riza Patria, pasca terpilihnya politisi Gerindra itu.

"Harapan GPMI dengan terpilihnya A Riza agar dapat membantu Gubernur dalam menyelesaikan program kerja yang telah dicanangkan sampai 2022," ujar pria berkulit putih itu, Senin (6/4/2020) siang.

Menurutnya, persoalan yang ada saat ini, yakni pandemic Virus Corona yang mewabah dan menelan banyak korban jiwa di tanah air.

Khusus Jakarta, dengan kehadiran A Riza sebagai wagub diharapkan akan memberikan ide dan gagasan baru dalam menekan angka penyebaran virus yang saat ini ditakuti seluruh masyarakat dunia.

"GPMI berharap dengan hadirnya wagub disamping Pak Anis akan memudahkan tigas-tugas yang akan dijalankan dalam menyelesaikan penyebaran virus Corona," katanya.

Disamping itu, Syarief pun meyakini sinergi Anis dan A Riza dalam melayani masyarakat bisa saling melengkapi. "Keduanya bisa bergantian saling menyelesaikan permasalahan yang ada di masyarakat Jakarta," harapnya.

Meski menaruh harapan besar, Syarief yang sejak awal mengamati perkembangan pilwagub di DPRD DKI memandang perlunya GPMI melakukan pengawasan terhadap pasangan Anis- A Riza hingga masa bakti berakhir pada 2022 mendatang. "Mudah-mudahan pasangan Anis-A Riza memberikan harapan baru bagi 10 juta warga DKI. Khususnya dalam menciptakan maju kotanya, bahagia warganya," tutupnya.

Seperti diketahui, pilwagub ditengah wabah Corona sempat menuai pro dan kontra dari internal DPRD dan sejumlah kalangan.
Dalam proses pelaksanaan pilwagub, sekitar enam anggota dewan tidak bisa menggunakan hak suara. Hal itu dikarenakan, saat mengisi absensi sudah melewati waktu yang disepakati, yakni pada pukul 10.00 WIB.