Dr. Arminsyah, Ujung Tombak Reformasi Birokrasi Kejaksaan itu Telah Tiada

zamzam
Dr. Arminsyah, Ujung Tombak Reformasi Birokrasi Kejaksaan itu Telah Tiada

Jakarta, HanTer - Inna lillahi wa inna illahi roji'un telah meninggal dunia dengan tenang Wakil Jaksa Agung RI. Dr. Arminsyah, SH. Msi, Sabtu (4/4/2020).

Semasa hidup Doktor Cumlaude dari UNAIR dikenal sebagai jaksa yang mengedepankan hati nurani dalam penegakan hukum. Tak heran jika beberapa jabatan strategis dipercaya oleh pimpinan kepadanya, antara Jaksa Agung Muda Intelijen (JAM Intel), Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (JAM Pidsus) dan terakhir Wakil Jaksa Agung. 

Ketika menjabat JAM Intel almarhum menginisiasi dibentuknya Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan (TP4P) serta Tim Pengawalan Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah (TP4D) , begitu juga ketika menjabat JAM Pidsus berhasil mengungkap beberapa kasus mega korupsi. Terakhir ketika menjabat Wakil Jaksa Agung almarhum memotori reformasi birokrasi Kejaksaan dengan memperkuat seluruh satuan kerja (Satker) Kejaksaan di seluruh Indonesia untuk terus menerapkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Tujuannya  untuk memerangi kejahatan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Almarhum diinformasikan mengalami kecelakaan saat berkendara di Tol Jagorawi.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum) Hari Setyono mengungkapkan, memang terjadi kecelakaan yang dialami oleh Wakil Jaksa Agung Arminsyah. 

"Kami memperoleh informasi, terjadi kecelakaan di Tol Jagorawi. Kilometer 13. Pak Jamoidsus sedang menuju ke lokasi. Untuk memastikan dan memberikan pertolongan yang masih bisa dilakukan. Jadi, 99 persen memang beliau (Wakil Jaksa Agung Dr Arminsyah) meninggal," ungkap Hari Setiyono, ketika dikonfirmasi, Sabtu sore (4/4/2020).

Saat ini almarhum disemayamkan di rumah duka :
Perumahan Tanjung Mas Raya  Jl. Merpati Mas Blok B6 No. 1 Tanjung Barat Jakarta Selatan.

Almarhum akan dikebumikan : Minggu 05 April 2020
Pukul 08.00 WIB Tempat TPU Pendongkelan Cengkareng  Jakarta Barat. Semoga almarhum husnul khotimah aamiin yaa robbal'alamiin.
 

#Dr.   #Arminsyah   #Meninggal   #Dunia