Wilayah Jakbar 88 Orang Positif Corona

zamzam
Wilayah Jakbar 88 Orang Positif Corona

Jakarta, HanTer - Pasien yang positif terinfeksi virus Corona (COVID-19) di Jakarta Barat hingga Rabu (25/3/2020) sebanyak 88 orang.

"Data pasien yang positif COVID-19 di Jakarta Barat semakin bertambah, sampai dengan 25 Maret 2020, sebanyak 88 orang dan yang meninggal sebanyak lima orang," ujar Wali Kota Jakarta Barat, Rustam Effendi di Jakarta, Kamis (26/3/2020)

Data jumlah pasien tersebut meningkat sebanyak 19 orang, dibandingkan data Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat pada Senin (23/3/2020) sejumlah 69 orang.

Rustam kembali meminta masyarakat Jakarta Barat untuk tidak keluar rumah, jika tidak memiliki urgensi atau tidak perlu sama sekali.

Kemudian, jika terpaksa harus keluar rumah untuk beraktivitas agar selalu mencuci tangan dengan sabun dan atau memakai penyanitasi tangan, memakai masker dan jaga jarak aman minimal 1,5 meter antara satu dengan lainnya.

Selain itu, jika bersalaman tidak perlu dengan bersentuhan, berperilaku hidup bersih dan sehat dan membersihkan setiap saat rumah dengan disinfektan secara mandiri.

"Dianjurkan untuk tidak membuat atau menghadiri acara pesta pernikahan, ulang tahun, arisan dan acara pesta seperti itu lainnya serta tidak berkerumun," ujar dia.

Untuk diri sendiri agar selalu menjaga kebugaran tubuh dengan makan makanan yang baik dan bergizi, berolahraga sesuai kondisi tubuh masing-masing serta berdoa dan beribadah di rumah.

Jika ada tanda-terinfeksi seperti suhu badan tinggi, batuk, sesak napas, tenggorokan sakit dan lemas agar segera menghubungi layanan telepon cepat Gugus Tugas COVID-19 Jakarta Barat. 

#Wilayah   #Jakbar   #Soal   #Corona